Older Post Newer Post

Memahami Bagaimana Cara Kerja Search Engines

Cara-Kerja-Search-EnginesLaurencius, Sebelum pembahasan artikel ini kami lanjutkan, sekali lagi kami tekankan sampai kapanpun pembahasan perihal SEO tidak akan ada habisnya untuk di bahas.

Mari kita lanjutkan, Setiap Search Engine memiliki suatu program tersendiri yang dinamakan Spider atau Crawler.

Tugas dari program itu sendiri adalah untuk menelusuri, membaca dan mengumpulkan semua isi blog atau situs, kemudian menelusuri semua links yang ada baik itu link di situs itu sendiri maupun link dari situs luar menuju ke situs kita.

Spider atau crawler mengumpulkan seluruh informasi yang didapatnya kedalam sebuah database Search Engine yang kemudian dinamakan index.

Ketika pencari informasi mengetikkan sebuah kata kunci atau keyword kedalam kotak inputan disebuah Search Engine, Search Engine akan mencari dan menemukan hasil yang paling relevan dari kata-kata kunci yang dicari pencari informasi tadi.

Hasil dari pencarian suatu kata kunci atau keyword di search engine yang berupa daftar atau index halaman web itu disebut juga dengan nama SERP

Informasi yang ditampilkan pada hasil pencarian tersebut bukanlah langsung mencari ke situs-situs di seluruh dunia pada saat itu juga, namun Search Engine mengambil data dari hasil pencarian database yang sudah didapat pada index tadi.

Itulah mengapa pencarian yang dilakukan oleh Search Engine bisa sangat cepat hingga hitungan sepersekian detik untuk setiap kata kunci yang di cari.

Setiap crawler atau Spider melakukan proses index ke seluruh domain situs di seluruh dunia dalam waktu yang berbeda-beda, bisa jadi itu dilakukan hingga berminggu-minggu kedepan.

Kesimpulan Setelah kita Memahami Bagaimana Cara Kerja Search Engines
  1. Tidak ada situs berstatus Super Hero, jadi salah kan maksudnya Super SEO teman-teman.
  2. Jangan khawatir apabila posisi situs kita untuk kata kunci tertentu selalu berubah-rubah.
  3. Jangan langsung ber-anggapan bahwa situs terkena efek dari Google Penguin atau Google Sandbox atau apapun semua itu jenis hantu belang dari negeri Google lainnya apabila suatu artikel kita sulit ter-indeks.
  4. Nih penting banget teman Batasi Penggunaan Keyword Stuffing, lebih baik kita memberikan Link pada artikel yang kurang kuat ter-indeks pada artikel berikutnya.
Sudah segitu dulu ya teman-teman pembahasan Cara Kerja Search Engines, lain kali diperpanjang lagi.

Jika suka Memahami Bagaimana Cara Kerja Search Engines, dan ingin berlangganan gratis via email artikel seperti Memahami Bagaimana Cara Kerja Search Engines, silahkan klik disini atau masukkan email di kolom tersedia, dengan begitu Anda mendapat kiriman artikel yang terbit di Laurencius
feed
Share this article :

24 comments

sering main dengan search engine tetapi baru tahu sekarang cara kerjanya sobat hehehhe

@Asis Sugianto
Bisa aja Sob, kami hanya sekedar Share Cara Kerja Search Engines.

emm gitu ya.. susah bgt ya maen seo, nggak ngerti deh

@Ilham Bachtiar
Natural aja Sob, yang penting sering Up-date sama blok walking beres.

oh begitu yah caranya, baru tau ane :D

@Hzndi
Seperti itu adanya Teman.

sob sob saya mw tanya nih keywoard stuffing itu seperti apa sobat>???

hehehe, nyeruput kopi dulu nih sob, sambil manggut2 ya, okey ane simak nih sob :D

@Asis Sugianto
Itu tuh Sob, pengulangan kata tertentu dijadikan terget kata kunci. Kalau pada artikel di atas terletak pada kalimat 'Memahami Bagaimana Cara Kerja Search Engines'.

@Stupid monkey
Ngopi nya sendiri aja nih Sob, Heee....Heee.....

wah ane belajar di sni gan, iya kadang ane ud kepikiran wah jangan jangan masuk peguin lagi nie? ehm, bisa bahaya. heheh, tapi bener agan juga, ud nikmatin aja. jangan terlalu cepat berangapan, yang no 4 ane coba ya gan. tenkyu nie

gan, boleh sedikit masukan nie. masukan aja nie ya, si agan kan ga pake Name/url, jadi kayanya ga perlu captra dah, soalnya si spamer akn ngincernya name/url, jadinya klo itu ga ada ya ga perlu pake captra sie. itu si saran aja ya gan, ane pernah sharing di sini http://carikost.blogspot.com/2012/05/menghargai-pengunjung-blog.html.

mungkin si agan bisa memberi sedikit pengalamanya di trit itu, klo keliru juga bisa ko di perbaiki. jadi saling mengingatkan untuk hasil yang lebih baik ya

thx infox ya sob.., benar sy dpt ilmu dr sini.. *smile

@Drieant
Benar Sob, apa lagi seperti saya menggunakan Permalink di akhir artikel, dari permaling itu aja sudah ada 3, ditambah lagi diatas. Kelebihan dah persentase nya.

@Drieant
Masukan sangat bagus sekali Sahabat. Untuk menghargai pengunjung Blog lebih baik tanpa Captcha. Kami akan coba menerapkannya.

Sebenarnya kalau Comment Spam dari pengunjung tidak begitu efektif dengan filter Captcha Teman, justru Captcha itu sendiri sangat efektif buat Comment Spam yang menggunakan Software.

Makasih masukannya Sahabat.

@Rohis Facebook
Sama-sama Teman.

@Febriansyah Haq
Sekedar share Sob

makasih sob untuk berbagi artikelnya.. sangat membantu dan bermanfaat buat saya

@Aldio Blog
Sama-sama Sobat

makasih gan infonya, sangat membantu :) sedikit sedikit jadi lebih mengertii tentang cara kerjanya.

@yobbis
Sama-sama Teman, mudah-mudahan ada manfaat nya

Ijin praktek teman, masih awan dalam dunia bloging.

@psdink
Silahkan teman, kita sama-sama belajar

© 2012 Laurencius - About - Partner - Contact Me - Privacy Policy - Alexa - DMCA - RSS Proudly powered by Blogger