June 11, 2012

Jenis Makanan Untuk Mencerdaskan Otak Anak

Jenis-Makanan-Untuk-Mencerdaskan-Otak-Anak
Laurencius, Jenis Makanan Untuk Mencerdaskan Otak Anak. Siapapun orang tua pasti menginginkan anaknya mendapatkan nilai lebih baik dalam ujian. Namun belajar bukanlah satu-satunya cara yang harus difokuskan untuk mencerdaskan otak anak kita. 

Berikan konsumsi makanan anak dengan makanan otak yang tepat, karena apa pun yang dimakan tidak hanya mempengaruhi tubuh tetapi juga buat otak.

Makanan otak dapat meningkatkan memori dan keterampilan, sehingga membuat si anak lebih mahir dalam menghapal dan mengingat sesuatu. Berikut ini beberapa contoh asupan makanan sehat yang akan membantu anak lebih cerdas, sebagaimana dilansir di Boldsky.

      • Susu, Yoghurt, dan Produk Susu lainnya
Susu dan produk susu lainnya merupakan sumber yang kaya protein, kalium, kalsium, dan vitamin D. Semua nutrisi penting adalah sumber kunci untuk pengembangan sistem neuromuskuler, neurotransmiter, enzim, dan jaringan otak. Anak-anak dan orang dalam kelompok usia remaja yang sedang dalam tahap pertumbuhan sangat membutuhkan nutrisi-nutrisi tersebut.

      • Semua Jenis Buah-buahan Berries
Kita mengacu pada stroberi, ceri, blueberry, dan blackberry sebagai Brainberries karena mereka menyediakan hampir semua nutrisi penting bagi otak. Buah-buahan berri merupakan sumber kaya akan antioksidan dan vitamin C yang membantu dalam mengurangi stres oksidasi.

Benih dari buah-buahan berri pun merupakan sumber kaya asam lemak omega-3, salah satu unsur paling penting dari membran luar sel otak kita.

      • Telur dan Kacang-kacangan
Kolin salah satu unsur penting untuk perkembangan sel-sel batang memori ini dapat ditemukan dalam telur. Kacang juga memiliki proporsi akan zat ini. Diet Kolin dapat meningkatkan produksi sel induk memori di otak.

Hal ini juga meminimalkan reaksi kelelahan dan meningkatkan perkembangan sel-sel batang memori. Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber yang kaya kadar vitamin D.

      • Gandum
Vitamin B dan glukosa yang ditemukan dalam biji-bijian gandum, seperti oatmeal dan beras merah merupakan asupan makanan otak yang sehat untuk anak. Tubuh kita membutuhkan pasokan reguler dari glukosa yang disediakan oleh biji-bijian tersebut.

Vitamin B meningkatkan aliran darah sistem saraf kita yang merupakan salah satu faktor utama dalam menjaga semua organ tubuh kita yang aktif, termasuk otak.

      • Salmon
Ikan dengan tingkat lemak yang tinggi seperti salmon merupakan sumber yang kaya omega-3, asam lemak seperti DHA dan EPA. Ini penting untuk perkembangan otak. Penelitian membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi ikan tersebut memiliki memori lebih tajam daripada yang lain.

Beberapa makanan lainnya yang sangat baik untuk otak ialah sayuran berwarna, seperti tomat, bayam, wortel, buncis, delima, dan lainnya. Sertakan makanan yang disebutkan di atas dalam diet anak-anak untuk meningkatkan memori dari anak yang sedang tumbuh.

Related Posts

Jenis Makanan Untuk Mencerdaskan Otak Anak
4/ 5
Oleh :

15 comments

ini sangat perlu diberikan kepada anak sehingga bisa merangsan kinerja otaknya,, sangat menarik dan bermanfaat sekali informasinya sobat...

@Asis Sugianto
Iya Teman, biar anak-anak semakin cerdas di Sekolahnya.

wah, kemaren saya banyak makan ceri, hehehe

@Achmed Islamic Hernawan
Termasuk tuh Sob

wah, ikan salmon belum pernah makan saya gan... heeeeeee

@Davin Setiya Budi
Sekarang sudah banyak yang jual Daging Ikan Salmon Sobat.

Anonymous delete 00:30

Bener2 berbobot ini artikel. Makasih om buat share nya

makasih sobat untuk informasinya,sangat berguna dan bermanfaat

@Kang Bejo
Sama-sama Kang Bejo


@Aldio Blog
Sama-sama Sobat

salmon dan gandum jarang banget di daerah saya sobat...

@Asis Sugianto
Iya yah, Kalau disekitar sini sepertinya tidak Teman.

Anonymous delete 08:13

baru tau nih tentang makanannya
nice share sob

@rupi-adam
Sama-sama Sob

hal yang seharusnya para orang tua mengetahuinya sahabat...
Terima kasih sahabat atas berbagi pengetahuannya

@Ferry Nurse
Sama-sama Teman