June 29, 2012

Foto Letusan Gunung Api Bawah Laut

Foto-Letusan-Gunung-Api-Bawah-Laut
Foto Letusan Gunung Api Bawah Laut. Dahsyat nya letusan Gunung Api, tidak dapat kita bayangkan. Namun ditangan para Fotografer dan para Pemburu Gunung Api kejadian ini dijadikan suatu Moment sangat penting dan layak untuk di simak.

Pada artikel Sebelumnya kami share Foto-foto Manusia Api di Festival Internasional 2012 Ukraina yang kami jadikan menjadi 2 season yaitu Foto Manusia Api Wanita di Festival Internasional 2012 Ukraina dan Foto Manusia Api Pria di Festival Internasional 2012 Ukraina.

Kali ini Blog Laurencius Share Foto Letusan Gunung Api Bawah Laut. Mari kita amati secara seksama bagaimana Sang Fotografer mengabadikan moment spektakuler tersebut.

1. Asap terlihat setelah gunung api bawah laut meletus di Hunga Ha'apai, Tonga, 18 Maret 2009. Letusan ini hanya 34 mil laut dari pantai ibu kota Tonga, Nuku'alofa. Foto diambil 18 Maret 2009. REUTERS/Matangi Tonga Online/Handout

Foto-Letusan-Gunung-Api-Bawah-Laut_1
Image 1
Foto-Letusan-Gunung-Api-Bawah-Laut_2
Image 2
2. Gunung api bawah laut terlihat meletus dilepas pantai Tonga, mengirim uap, abu, dan asap 100 meter ke udara pada 18 Maret 2009 di lepas pantai Nuku'Alofa, Tonga. Gunung api ini terletak 6 mil dari pulau utama Tonga, Tongatapu, hanya satu dari 36 gunung api bawah laut di kawasan ini. (Photo by Dana Stephenson//Getty Images)

Foto-Letusan-Gunung-Api-Bawah-Laut_3
Image 3
3.Sekelompok 'cerobong asap' vulkanik melepas uap panas ke atas dalam foto yang diambil oleh Commonwealth Scientific Industrial Research Organisation (CSIRO) dari Samudera Pasifik. Fenomena ini persis seperti yang terjadi gunung api Kavachi, terletak dekat pulau Tetepare, bagian dari Kepulauan Solomon.

Foto-Letusan-Gunung-Api-Bawah-Laut_4
Image 4

Gunung api bawah laut Kavachi meletus setelah cerobong asap serupa mengeluarkan lava dan uap sampai 70 meter ke udara dan menciptakan pulau baru. Tim peneliti Australian menyaksikan kejadian unik terbentuknya pulau baru, tak sampai 750 meter. Mereka khawatir kapal mereka tak bisa mengambang karena saking banyaknya gas di laut. Gunung api itu setinggi 800 meter dan memiliki diameter basis 3,5 km. REUTERS

4.Letusan gunung api bawah laut terlihat di Samudera Pasifik dekat Pulau Minami Iwojima yang tak berpenghuni, sekitar 1400km selatan Tokyo, 3 Juli 2005. REUTERS/Japan Coast Guard/Handout

Foto-Letusan-Gunung-Api-Bawah-Laut_5
Image 5
5. Foto yang diambil dan disebarkan oleh pemerintah regional Canary pada 15 Oktober 2011 ini menunjukkan fragmen-fragmen yang bernama pyroclasts dari gunung api bawah laut di permukaan laut Restinga di Canary Island, El Hierro, Spanyol. (AP Photo/Canary Island Government)

Foto-Letusan-Gunung-Api-Bawah-Laut_6
Image 6
6.Aktivitas gunung berapi di laut di Pulau Canary El Hierro, foto ini diambil dan dirilis oleh Pemerintah Canary Islands pada Sabtu, 5 November, 2011. 

Pemerintah Daerah Kepulauan Canary, Sabtu 5 November, memerintahkan evakuasi rumah sejauh 2011has dan penutupan jalan dekat ujung selatan dari El Hierro setelah gempa bumi lepas pantai dan dua Peningkatan aktivitas gunung berapi penumpukan puing menyebabkan bau menyengat diatas permukaan laut.

Aktivitas Seismic di daerah ini pada 17 Juli dan penduduk Telah sejak diguncang gempa lebih dari 10.000, sedangkan celah bawah air Memiliki Sebuah aliran gas belerang Hampir terus menerus. (AP Photo/Canary Islands Government) EDITORIAL USE ONLY

Foto-Letusan-Gunung-Api-Bawah-Laut_7
Image 7
7.Asap terlihat setelah sebuah gunung berapi bawah laut meletus di Hunga Ha'apai, Tonga 18 Maret 2009. Letusan ini hanya 34 mil laut di lepas pantai Nuku'alofa modal Tonga. Gambar diambil 18 Maret 2009. REUTERS / Matangi Tonga Online / Handout (TONGA ENVIRONMENT SOCIETY IMAGE OF THE DAY TOP PICTURE)

Foto-Letusan-Gunung-Api-Bawah-Laut_8
Image 8
8.Aktivitas gunung berapi di laut di Pulau Canary dari El Hierro dipandang Dalam foto ini areal diambil dan dirilis oleh Pemerintah Canary Islands pada Sabtu, 5 November, 2011. Pemerintah Daerah Kepulauan Canary, Sabtu 5 November, memerintahkan evakuasi rumah 2011has dan penutupan jalan dekat ujung selatan dari El Hierro setelah gempa bumi lepas pantai dan dua Peningkatan aktivitas gunung berapi penumpukan puing menyebabkan bau menyengat diatas permukaan laut. (AP Photo/Canary Islands Government) EDITORIAL USE ONLY

Foto-Letusan-Gunung-Api-Bawah-Laut_9
Image 9
9. Aktivitas vulkanik terlihat di laut Pulau Canary di El Hiero, Spanyol, seperti di foto udara yang diambil dan disebarkan oleh pemerintah regional Canary pada 4 November 2011. Peningkatan aktivitas vulkanik menimbulkan getaran, muntahan batu, dan terjadi sejak 17 Juli.

Dalam jangka waktu itu, tercatat ada 10 ribu getaran sementara di bawah laut gunung api terus-terusan mengeluarkan gas sulfur, asap, dan objek panas. (AP Photo/Canary Islands Government)

Related Posts

Foto Letusan Gunung Api Bawah Laut
4/ 5
Oleh :

6 comments

widih,,, foto-fotonya maaanteepp ")

@Himi
Hanya buat postingan foto aja Mbak

sepertinya letusan bawah laut lebih parah daripada letusan darat yach sobat...

@Asis Sugianto
Itu betul sekali Sobat. Efeknya lebih dahsyat di air Sob.

waduh serem bgt yah sob.....
klo besar seperti itu aku jamin pasti akan mengakibat kan sunami....
aku teringat bgt pas gunung karakatau meleduk, dampak nya sampai negara tetangga...

@Seniman fotografi
Bahkan pada saat Krakatau Meletus itu Seluruh Dunia merasakan efeknya Sob.
Makanya sekarang anak Krakatau itu jadi pusat perhatian para ahli gempa International.