April 29, 2012

Algoritma Webspam Google Penguin 2012

Algoritma-Webspam-Google-Penguin
Algoritma Webspam Google Penguin 2012. Postingan ini terinspirasi dari Comment Seorang Sahabat pada artikel kami Cek Posisi Konten Blog di Google perihal Algoritma Google Penguin.

Kami mengucapkan Terimakasih kepada semua teman-teman yang sudah berkunjung ke Blog Laurencius ini dan berkenan meninggalkan Komentarnya seputar postingan Kami.

Google penguin adalah nama baru untuk Algoritma Webspam Google terbaru, Update Penguin diluncurkan pada 24 April 2012. 

Jika pada tahun 2010 kita mengenal algoritma dengan nama Mayday Update, tahun 2011 namanya Google Panda. Sekarang baru saja diluncurkan oleh divisi Webspam dan para webmaster menamakan update ini adalah Google Pinguin.

Google Penguin ini lebih ganas dibandingkan dengan Google Panda atau apapun itu namanya untuk Algoritma baru Google ini, bisa jadi untuk nama Algoritma Webspam Google terbaru yang akan datang diberi nama Google Keong Racun.

Memang benar efek algoritma Google Penguin ini sangat terasa hampir semua blog atau situs teman-teman. Kita bisa memantau dari berkurangnya traffic rata-rata hampir 50%. SERP beberapa blog mengalami kegonjangan yang bisa dikategorikan terparah tahun ini.

Google mengharuskan para publisher untuk lebih mengedepankan Kualitas Kontent dibandingkan dengan hal lain.

Hal yang harus diperhatikan untuk publisher saat ini adalah Kualitas Artikel yang ditujukan untuk pengunjung bukan untuk robot google. Hindari melakukan hal-hal seperti “Keyword stuffing” yang melanggar Pedoman Google, ingat yang melanggar Pedoman Google bukan tidak boleh.

Kata Stuffing sendiri mengandung makna mengisi atau memadatkan. Sedang kalau pengertian dari Keyword Stuffing adalah Keyword atau kata kunci yang di isi 'berulang-ulang", perlu digaris bawahi berulang-ulang disini konotasi nya berlebihan.

Tuh kan Artikelnya jadi kepanjangan, dilain kesempatan kami akan coba membahas lebih mendalam lagi Kategori Webspam Algoritma Google Penguin. Akhir kata sebelum kami menutup artikel ini, apabila ada kata-kata yang menyinggung Sahabat sekalian Kami mohon maaf sebelumnya.

Terima kasih, Happy Blogging

Related Posts

Algoritma Webspam Google Penguin 2012
4/ 5
Oleh :

16 comments

Algoritma Webspam Google itu apa sih sobat? Mohon penjelasannya. Maklum sob, masih terbilang baru di dunia Blogger.

@Master Software Mobile
Arti dasarnya seperti ini Sob : Algoritma khusus dari Google yang memberikan pinalti kepada situs yang di anggap telah melakukan kegiatan Spam.

semoga Algoritma Pinguin ini jauh lebih baik sobat untuk mengantisipasi SPam...

@Asis Sugianto
Mudah-mudahan seperti itu Sobat, Namun nyatanya menurut pantauan kami banyak juga situs yang Natural ikut terkena Dibekukan si Penguin

info yg bermanfaat sekali sobat.., thx infox ya *smile

uih, info bagus... mantab ih ^_^

@Rohis Facebook
Sama-sama Sobat.

@Cendekiawan IT
Sory Sobat Comment nya nyemplung ke Spam.
Kami hanya sekedar share Sobat.

mudah mudahan ane kagag kena Algoritma Webspam Google

nice info gan

@Aldio Blog
Amin. Itu harapan kita semua para blogger Sobat

wow, lebih ganas dari panda ya, wiih, pasti bakal banyak goncangan nih sob di dunia blog, tapi selama kontenya ori dan fear sih, asik2 aja :D

@Stupid monkey
Kalau kita sih di bawa asik aja Sob ngeblognya

Info yang bermanfaat, ...., baru tahu soal di Pinguin ini ...

@Rubiyanto Sutrisno
Update Google Sobat

Anonymous delete 16:19

mudah2an kita semua bukan di anggap sbagai spam sob. .

@trik-hot
Harapannya seperti itu Teman