March 28, 2012

Tips Sederhana Memilih Topik untuk Blog

Tips Memilih Topik
Bagian sulit untuk menulis di blog yaitu saat kita ingin memutuskan untuk menulis tentang apa di blog kita sebagai bahan update konten.

Tips Sederhana Memilih Topik untuk Blog. Sesekali blogger pasti pernah mengalami jalan buntu. Topik apa yang harus saya tulis? Pertanyaan itu mungkin pernah kita tanyakan pada diri sendiri.

Bisa jadi hampir sejam atau lebih, belum ada kalimat yang mampu kita tulis. Itu terjadi karena kita tidak tahu topik apa yang ingin  ditulis. Tips Sederhana Memilih Topik untuk Blog

Coba saja 3 tips simpel berikut ini:

1. Berselancar di website
sekarang kita tinggalkan word blog yang masih kosong itu. jalan-jalan ke berbagai situs terkenal. Biasanya, situs berita bisa menjadi inspirasi kuat. Apalagi jika hari itu ada breaking news, berita hot atau berita skandal. kita tulis ulang dan tambahkan analisis dari kita sendiri.

2. Komunikasi Dengan Teman
Bertanya pada teman! Ya, ide dari orang lain kadangkala bisa melahirkan sebuah topik yang menarik.

Saya bahkan pernah memberikan sebuah topik pada seorang blogger teman yang sedang bingung mau menulis apa. kita bisa bertanya pada teman dekat atau teman online lewat chatting atau email.

3. Melihat Blog Orang Lain
Kunjungi blog orang lain merupakan tehnik yang paling mudah untuk memancing kreatifitas. Baca posting terkini atau posting sebelumnya. Kita kembangkan postingan mereka dan tambahkan beberapa informasi tambahan. 

Bila perlu kita menulis topik yang sama dengan blog orang lain, tapi dengan sudut pandang berbeda.

Related Posts

Tips Sederhana Memilih Topik untuk Blog
4/ 5
Oleh :

2 comments

yang paling terpenting adalah menjadi diri sendiri, walaupun dapat topik dari orng lain sebaiknya citrakan diri sendiri sobat, sehingga kita disukai pengunjung...

@Asis Sugianto
Makasih masukannya Kang. Salam