March 26, 2012

Optimasi SEO Blog Dengan Penggunaan Anchor Teks

Optimasi SEO Laurencius
Pada artikel kami sebelumnya Optimasi SEO Off Page Blogspot penggunaan Anchor Teks dapat meningkatkan performa Blog atau situs di SERP. Sebagai contoh nyata kita bisa lihat di situs Wikipedia.

Pemasangan Anchor Teks merupakan salah satu topik yang tak kalah penting dalam Optimasi SEO Blog. Pengertian anchor teks (teks jangkar) adalah adalah teks yang berada di antara html tag, atau lebih sederhana lagi adalah teks yang berisi tautan ke sebuah halaman.

Teks jangkar ini merupakan salah satu faktor utama yang menentukan / meningkatkan pengunjung (visibility) blog kita di search engine result page - SERP (hasil penelusuran mesin pencari). Optimasi SEO Blog Dengan Penggunaan Anchor Teks

Teks yang kita jadikan anchor text akan dianggap oleh search engine sebagai kata kunci dengan bobot yang lebih tinggi dibanding dengan menggunakan teks biasa.

Penggunaan Anchor text untuk link di dalam blog sebaiknya berhubungan dengan judul postingan atau lebih baik jika keyword yang di gunakan juga terdapat di judul postingan, meta tag, judul blog , nama domain dan deskripsi blog (agar robot search engine memberi bobot relevansi yang tinggi).

Mungkin memang terlihat Tips dari Blog Laurencius ini sangat sederhana. Namun terkadang hal kecil bisa membuat suatu perbedaan cukup besar. Terkadang kita berpikir hendak membeli backlink , namun alangkah baiknya kita menerapkan Link anchor teks dulu

Dengan Anchor Teks mungkin akan banyak kesempatan untuk kita agar blog kita berada pada posisi tertinggi dalam search engine, sehingga pengunjung kita akan bertambah.

Demikian sekilas perihal Optimasi SEO Blog Dengan Penggunaan Anchor Teks semoga ada manfaatnya buat teman semua.

Related Posts

Optimasi SEO Blog Dengan Penggunaan Anchor Teks
4/ 5
Oleh :

4 comments

wahh. nampaknya harus di coba nih mas...

@Deby Putra Bahrodin
Silahkan Dicoba Gan. Sukses selalu.

Anonymous delete 19:27

knjungan balik ga,,,Bagus blognya ,,sukses selalu gan..

@Fredy D'twin
Makasih Kunjungannya Gan. Salam