July 12, 2017

Kontrak Pabrikan Pembuktian Cal Cruslow Penting Buat Honda

Lucio Cecchinello, pimpinan LCR Honda meyakini bahwa kontrak pabrikan yang diterima Cal Crutchlow dari Honda Racing Corporation (HRC) untuk MotoGP 2018 dan 2019 merupakan pembuktian pentingnya peran Crutchlow dalam pengembangan motor RC213V.

35-cal-crutchlow


Sejak bergabung dengan LCR pada tahun 2015 lalu, Crutchlow yang pernah membela Monster Yamaha Tech 3 dan Ducati Corse, kerap ditugaskan oleh Honda untuk menjalani berbagai uji coba, meski pabrikan Sayap Tunggal telah memiliki test rider Hiroshi Aoyama.

“Kami selalu dapat dukungan yang sangat baik dari HRC. Cal makin terlibat dalam pengembangan motor, makin terlibat dalam uji coba dan memberikan opini memperbaiki performa motor. Tapi saya yakin kontrak ini takkan mengubah hubungan kami dengan Honda secara drastis,” ujar Cecchinello dikutip Crash.net.

Ditambah koleksi empat podium termasuk dua kemenangan yang diraih Crutchlow tahun lalu, HRC pun merasa rider berusia 31 tahun tersebut layak untuk mendapatkan kontrak pabrikan. Dengan begitu, gaji Crutchlow akan dibayar langsung oleh HRC dan ia mendapat beberapa perangkat terbaru lebih cepat dari biasanya.

“Ini semacam pengakuan dari HRC bahwa Cal penting bagi program mereka, untuk program motorsport utama mereka di kejuaraan roda dua. Mungkin ia juga bakal punya lebih banyak kegiatan untuk dilakukan, terkait event dan aktivitas sponsor. Tak segalanya positif buat Cal! Tentu saya bercanda, tapi apa yang terjadi tetaplah baik,” ungkap Lucio Cecchinello, pimpinan LCR Honda.[RacingDrag.com]

Related Posts

Kontrak Pabrikan Pembuktian Cal Cruslow Penting Buat Honda
4/ 5
Oleh :