November 22, 2015

Cara Mengolah Daun Sirsak Obat Herbal Kanker

Melanjutkan artikel Manfaat Buah Sirsak Sebagai Obat Ampuh Semua Jenis Kanker serta Manfaatkan Buah Sirsak Sebagai Antioksidan Tinggi, Kali ini membahas bagaimana pengolahan daun sirsak untuk Obat Herbal Kanker.

Daun-Sirsak-Obat-Kanker

Kanker sudah menjadi momok banyak orang di seluruh dunia hingga kini. Saat banyak penelitian dilakukan untuk menemukan obat kanker terbaik, ternyata buah dan daun sirsak menyimpan keunggulan sebagai Obat Herbal Kanker

Cara mengolah daun sirsak dengan cara mengambil air rebusannya. Bisa menggunakan daun segar dan juga daun sirsak kering. Simak artikel Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan dan Daun Salam Mengatasi Asam Urat Tinggi

Cara Memilih Daun Sirsak Obat Herbal Kanker

Mengolah daun sirsak untuk dijadikan Obat Herbal Kanker perlu diperhatikan adalah memilih daun dari ranting memanjang, ranting memanjang itu daunnya membentuk barisan berjejer, jangan pilih ranting dengan daun bergerombol.

Petiklah daun ke-lima dan seterusnya dari pucuk atau ujung ranting jangan yang muda. Daun sirsak yang berada paling belakang jangan dipetik karena daun itu sudah terlalu tua. Selain itu, jika terdapat bintik-bintik di bawah daun, sebaiknya jangan diambil.

Petiklah daun di pagi hari sebelum matahari bersinar terik. Pilihlah daun sirsak yang baik dan banyak terkena sinar matahari. Ciri-ciri daun sirsak yang bagus dan terkena sinar matahari cukup adalah daun terlihat tebal dan kaku, berwarna hijau tua, bentuk daun agak melengkung ke dalam.

Pilihlah daun yang bagus dan sehat, sehingga kita bisa mendapatkan manfaat maksimal dari Daun Sirsak sebagai Obat Herbal Kanker.

Cara Mengeringkan Daun Sirsak
  1. Kumpulkan daun sirsak yang telah dipetik sesuai kriteria diatas
  2. Daun Sirsak Obat Herbal Kanker jangan dijemur dibawah sinar matahari, sinar ultraviolet dapat merusak senyawa yang terdapat pada daun sirsak. Keringkan daun sirsak dengan cara diangin-anginkan di dalam rumah atau di tempat teduh. Daun akan kering dalam 4 – 5 hari.

Ciri daun sirsak kering yang memiliki kualitas baik adalah memiliki warna yang masih kehijauan karena kloroplas nya masih utuh. Hindari menggunakan daun kering yang berwarna coklat atau hitam.

Cara Penyajian Daun Sirsak Kering maupun Basah
Cara penyajian obat herbal daun sirsak ini, perlu menyiapkan beberapa peralatan, daun sirsak kering atau basah. *Kendi atau panci terbuat dari tanah liat, air putih sebanyak 500ml. Dosis 1 kali rebusan ± 4 gram atau setara dengan 10 – 15 lembar daun segar atau daun kering.

Cara Mengolah Daun Sirsak Obat Herbal Kanker :
  1. Siapkan 10-15 daun sirsak kering/basah ± 4 gram
  2. Cuci daun sirsak kering atau basah dengan air
  3. Panaskan 500ml air di dalam Kendi atau panci
  4. Masukkan daun sirsak (boleh dicacah menjadi beberapa bagian sebelum dimasukkan)
  5. Rebus dengan menggunakan api kecil 15-20 menit, hingga tinggal 1 gelas
  6. Tuang air rebusan daun sirsak ke dalam gelas dengan cara disaring
  7. Tunggu hingga air rebusan Daun Sirsak Obat Herbal Kanker menjadi hangat, kemudian
  8. Minum sekali habis

Efek Samping Daun Sirsak
Air rebusan daun sirsak jangan dibiarkan terlalu lama karena air rebusan ini mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan sangat mudah bereaksi dengan oksigen sehingga khasiatnya cepat berkurang.

Untuk penderita kanker minumlah air rebusan Daun Sirsak Obat Herbal Kanker 2 gelas sehari, pagi dan sebelum tidur. Meski terbukti membantu mengatasi kanker sebaiknya penderita tidak minum air rebusan daun sirsak secara terus-menerus.

Mengkonsumsi air rebusan daun sirsak dalam jangka panjang dapat menyebabkan penjenuhan air seni yang memicu pembentukan kristal di ginjal. Berhenti minum air rebusan daun sirsak setelah rutin minum selama sebulan, istirahatlah 10-15 hari setelah rutin selama sebulan.

*Kendi atau panci terbuat dari tanah liat bertujuan agar kemurnian zat daun sirsak yang dihasilkan terjaga

Related Posts

Cara Mengolah Daun Sirsak Obat Herbal Kanker
4/ 5
Oleh :

16 comments

Kalau saya suka buahnya, seger banget dan banyak khasiatnya untuk kesehatan.

Buahnya juga bisa kang dengan cara di juice

Di rumah Bu Lik saya nanam pohon sirsak. Daunnya dikumpulkan,
dikeringkan dlm rmh, diblender menjadi serbuk, disimpan dlm toples kaca :)
Jika mau dikonsumsi tinggal rebus ...

Terimakasih artikelnya bagus mengupas luas manfaat daun sirsak.
Potonya jernih .. daun dan sirsaknya keliatan suegeerr banget ..

saya baru tau kalau air rebusan daun sirsak bisa ngobatin kanker mas.
terimakasih telah berbagi info

Dengan cara seperti itu juga bisa Mbak Mysweet Ladyluck. Terimakasih atas tambahan Cara Mengolah Daun Sirsak Obat Herbal Kanker

Bisa aja nih Kang Yanto

saya memanggil tumbuhan ini pokok durian belanda.. baru saya tahu khasiatnya untuk mengubati cancer.. terima kasih sharing..

ini bisa di bukukan nih prosedure bikin jamuheheheh
jamu dari dau sirsak

mas yantomah ketinggalan inpoh

Tau tuh Kang Yanto, karena belum dikasi ngopi kali ditempat Mangadul Ganteng

Sama-sama Mizz Aiza, dibeberapa daerah disini juga ada yang menyebut buah sirsak ini dengan Durian Belanda

Ada cara yang lainnya Mangadul, ini salah satunya

Anonymous delete 15:09

cara yang sangat bagus ini, memang sirsak selain buahnya yang banyak khasiat, daun juga bisa bermanfaat buat kesehatan :) hehehe

Sirsak banyak manfaatnya buat kesehatan

TERIMA KASIH PERKONGSIANNYA...DAUN DAN BUAH DURIAN BELANDA TERNYATA PENAWAR KENSER YG MUJARAB.

Pohon sirsak atau durian bekanda ini sangat baik untuk pengobatan