July 22, 2013

Beberapa Kebiasaan Pemicu Penuaan Dini

Beberapa Kebiasaan Pemicu Penuaan Dini. Rasanya tidak seorang pun diantara kita berkehendak mengalami yang namanya penuaan dini. Namun tanpa disadari banyak hal yang kita lakukan justru menjadi salah satu penyebab penuaan dini.

Penuaan-Dini

Banyak faktor yang bisa memicu seseorang mengalami penuaan dini. Tetapi dari semuanya, kebiasaan buruk kita sehari-harilah yang ternyata menjadi penyumbang utamanya hal tersebut.

Beberapa Kebiasaan Pemicu Penuaan Dini :

1. Paparan Sinar Matahari
Tentu saja paparan sinar matahari menjadi penyebab penuaan dini. Sayangnya, banyak dari kita yang justru menyepelekan hal itu. Misalnya saja tidak mengenakan losion pelindung matahari.

2. Kebiasaan Merokok
Merokok sudah pasti bisa mempercepat penuaan dini. Namun bukan hanya untuk perokok aktif saja, tetapi juga mereka yang pasif. Sebab, asap rokok bisa membuat kulit menjadi keriput dan kering. Tak hanya itu, asap rokok juga bisa mengurangi vitamin C yang ada dalam tubuh yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembap.

3. Peminum Alkohol
Tentu saja alkohol memiliki efek buruk untuk kulit. Sebab, alkohol mampu membuat pembuluh darah melebar dan meningkatkan peredarannya di permukaan kulit. Sehingga jika dibiarkan kulit akan memerah dan bengkak.

3. Kurang tidur
Kurang tidur juga bisa mempercepat penuaan dini. Wajah akan bengkak dan mata pun memerah. Karena itu, kurang tidur akan menyebabkan kita terlihat lebih tua dari aslinya.

4. Kurang Olahraga
Kurang olahraga justru bisa mempercepat penuaan dini. Karena itu, usahakan untuk melakukan olahraga secara rutin. Karena olahraga mampu Atasi Stress dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh tetapi juga mampu memperlambat proses penuaan kulit [Boldsky,okezone]

Related Posts

Beberapa Kebiasaan Pemicu Penuaan Dini
4/ 5
Oleh :