November 20, 2015

MotoGP Indonesia 2017 Siap Digelar Sirkuit Sentul Berbenah

Indonesia bakal menyelenggarakan ajang balap motor MotoGP 2017. Pemerintah Indonesia maupun pihak swasta bekerja sama mengebut beberapa fasilitas yang harus diperbaiki.

sirkuit_sentul_google

Salah satu fasilitas terpenting ialah Sirkuit Sentul, arena digelarnya balapan. Untuk menunjukkan keseriusan, sirkuit yang pernah menggelar MotoGP pada 1996 dan 1997 itu akan mulai direnovasi pada Desember 2015.

Hal itu disampaikan langsung Direktur International Sentul Circuit Tinton Soeprapto. Butuh waktu dan dana yang tidak sedikit untuk merenovasi sirkuit terbesar di Indonesia tersebut.

Tinton tak mau menyebut besaran anggaran dikeluarkan untuk merenovasi Sirkuit Sentul, yang pasti dibutuhkan dana besar untuk menjadikan sirkuit Sentul masuk kategori layak versi Federasi Balap Motor Internasional (FIM). Sentul yang saat ini berupa sirkuit permanen, akan berubah layaknya Sirkuit di Monaco.

Sirkuit Sentul nantinya akan dikelilingi hotel dan kasino yang akan dibangun di sana. Persis layaknya Sirkuit Monaco yang lebih dikenal Sirkuit Montreal. Simak artikel Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015 dan Jadwal Balap MotoGP 2016 Revisi FIM

sirkuit_sentul

"Mulai bulan depan, tembok akan kami robohkan. Sementara pada April kami baru mengganti aspal. Bila kami ganti sekarang, aspal berpotensi rusak karena sudah mulai musim penghujan," jelas Tinton dilansir sindonews.

Perubahan Layout Sentul International Circuit Bogor MotoGP 2017

sirkuit_sentul-bogor

Sirkuit yang awalnya panjang 3,9 km akan menjadi 4,4 km dan memiliki 14 tikungan. Jika tidak aral melintang, The New Sentul International Circuit bisa digunakan pada Januari 2017.

Related Posts

MotoGP Indonesia 2017 Siap Digelar Sirkuit Sentul Berbenah
4/ 5
Oleh :

2 comments

2017, berarti 20 tahun kemudian setelah pagelaran motogp terakhir di sentul tahun 1997 silam,, Sentul bakal direnov lagi,,, bagus banget dah biar gak kalah sama sepang

Hasil renovasinya Sentul International Circuit akan seperti Circuit Monaco