November 9, 2015

Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2015 setelah finis pertama pada seri pemungkas MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/21015)

Lorenzo_Juara_MotoGP_2015

Grand Prix MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo ini menarik karena dua pembalap andalan Yamaha Lorenzo dan Rossi bersaing perebutan Juara Dunia MotoGP 2015. Namun Valentino Rossi mesti balapan dari posisi buncit akibat hukuman penalti Race Direction MotoGP atas insidennya dengan Marc Marquez di Malaysia. Insiden Sepang Malaysia Rossi Dihukum Berlapis

Valentino Rossi memulai balapan dari posisi terbuncit langsung melesat di pertengahan lap pertama, ia langsung merangsek ke posisi 16 dari posisi 26. di lap selanjutnya, The Doctor langsung masuk sepuluh besar setelah rider Ducati Andrea Iannone mengalami crash.

Di lap ke-15, Rossi akhirnya masuk ke posisi empat setelah menyalip Pol dan Aleix, serta Andrea Dovizioso. Kini bidikan Rossi jelas menuju tiga pembalap terdepan; Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Menyisakan delapan lap lagi, posisi masih belum berubah di mana Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa masih jadi tiga pembalap teratas. Sedangkan Rossi masih belum bisa mendekat bahkan semakin menjauh.

Persaingan ketiganya justru menarik antara Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Menyisakan tiga lap tersisa, waktu Pedrosa dan Marquez terus naik dan memberikan tekanan pada Lorenzo.

Hingga lap terakhir Lorenzo mampu memertahankan posisinya sebagai pembalap tercepat. disusul Marquez di belakangnya sejak awal kemudian Dani Pedrosa dipodium ketiga.

Related Posts

Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015
4/ 5
Oleh :

2 comments

Selamat buat ke tiga pembalap Spanyol yg berhasil naik podium dan khususnya buat Lorenzo yg berhasil menjadi juara dunia GP2015. kalau saya pribadi lebih berharap 2 bendera Italia yg berkibar di podium, sayang Ianone crash dan Rossi di urutan ke 4.

Sayang Andrea Ianone crash, sebenarnya hanya dia yang bisa maju kedepan bersaing dengan trio spanyol