November 26, 2015

Bersihkan Wajah dan Komedo dengan Minyak Zaitun

Minyak_Ziatun
Selain Manfaat Minyak Zaitun Dapat Cegah Sakit Jantung, Minyak zaitun juga berkhasiat dalam perawatan kulit dan wajah, minyak zaitun mampu membersihkan wajah serta menghilangkan komedo.

Kandungan vitamin E dan *oleic acid pada minyak zaitun berguna sebagai pelembut kulit, menjaga elastisitas kulit, serta membuatnya tetap awet muda. Dengan perawatan wajah menggunakan minyak zaitun secara rutin, akan membuat kulit lebih sehat dan halus.

Perawatan wajah dengan minyak zaitun adalah dengan menggunakannya sebagai pembersih wajah. Ada 2 cara membersihkan wajah dengan minyak zaitun yaitu dengan menggunakan campuran garam halus dan menggunakan handuk hangat. Baca artikel Cara Mengolah Daun Sirsak Obat Herbal Kanker dan apa saja Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Cara Bersihkan Wajah dan Komedo dengan Minyak Zaitun :

1. Membersihkan Wajah dengan Minyak Zaitun dan Garam

  • Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan seperempat sendok teh garam dapur. Pilih garam butirannya lebih halus, agar tidak melukai kulit
  • Usapkan campuran garam dan minyak zaitun itu ke seluruh area wajah, disertai dengan pijatan lembut selama sekitar 2-5 menit, kemudian
  • Bersihkan wajah dengan air dingin.

Minyak zaitun berkhasiat menghaluskan dan mengencangkan kulit, sementara butiran garam berfungsi sebagai scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. Selain itu, kandungan mineral garam juga bermanfaat mengatasi jerawat.

2. Membersihkan Wajah dengan Minyak Zaitun dan Handuk Hangat

Memang untuk kulit sensitif, cara diatas sering penggunaannya tidak cocok. Untuk itu, gunakan handuk hangat sebagai pengganti garam untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo.

  • Usapkan 1 sendok makan minyak zaitun ke seluruh area wajah. Gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk memijat wajah, dengan gerakan memutar selama 2-5 menit
  • Basahi handuk dengan air hangat, kemudian tutupi wajah dengan handuk tersebut, diamkan sebentar. Handuk hangat dapat membuka pori-pori kulit, sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.
  • Apabila handuk dingin, peras dan basahi lagi dengan air hangat. Kali ini, usapkan handuk tersebut di area wajah agar kotoran, komedo, dan sel kulit mati terangkat.
  • Akhiri dengan membasuh wajah dengan air dingin agar pori-pori kembali tertutup.

Lakukan secara rutin 2 kali seminggu, sore atau malam menjelang tidur. Untuk kulit kering lakukan sekali saja dalam seminggu, karena cara-cara di atas adalah untuk mengangkat/mengikis sel kulit mati.

Pengikisan sel kulit mati untuk kulit kering tidak boleh dilakukan terlalu sering, karena dapat berakibat kulit menjadi sensitif. Namun pada kulit normal dan berminyak, bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.

* oleic acid : Asam lemak tak jenuh terkandung dalam minyak zaitun, sering digunakan dalam pembuatan sabun dan kosmetik.

Related Posts

Bersihkan Wajah dan Komedo dengan Minyak Zaitun
4/ 5
Oleh :

19 comments

minyak yang satu ini banyak juga ya kegunaanya. bisa buat komedo

Klau di turki biasanya minyak zaitun ini juga dijadikan alat buat pertandingan gulat,,,
Sebenarnya saya juga mengalami masalah dengan komedo,,, dan itu munculnya tiap hari,,, udah dibersihin juga besoknya muncull.... beruntung sekali saya membaca tips ini :D

Kalau dijabarkan semua cukup banyak Mangadul Ganteng

Kalau komedo cukup aktif dikulit muka bisa mencoba terapi dengan cara steam muka teman

ternyata ada trik juga untuk membersihkan wajah menggunakan minyak zaitun ya mas.
tinggal pilih pake garam ato pake handuk hangat

Ini minyak zaitun ternyata manfaatnya banyak banget...
saya baru tahu kalau juga bisa dipakai sebagai pembersih wajah dari komedo...
Terima kasih sudah berbagi... :D

Sebaiknya Membersihkan Wajah dengan Minyak Zaitun dan Handuk Hangat dulu Kang Yanto

Sama-sama Kang. Terimakasih

Anonymous delete 14:02

minyak zaitun sangat banyak mafaatnya, selain buat komedo sangat baik buat kesehatan ya mas :)

saya biasa gunakan minyak zaitun utk dressing salad, pasta, aneka sambal,..
asyiik mau coba sambil di dapur sekalian scrub wajah dg minyak zaitun ...
minyak zaitun s t best ..!

Minyak Zaitun ini sering kami gunakan sebagai obat Tradisional Kang

Silahkan dicoba Mysweet Ladyluck, semoga manfaat

Khasiat minyak zaitun memang tidak dinafikan lagi terutamanya untuk kecantikan dan kesihatan. Terima kasih perkongsiannya.

Sama-sama Mbak Fidah Shah

kudu sering kemari dong buat ngecek satu satu manfaatnya.
mangadul ganteng bisa makin ganteng

Iya dah Mangadul yang Ganteng

minyak zaitun ini banyak sekali ya manfaatnya

wah, komedo itu paling bandel sob.. betah bgt nempel di idung saya... :D mksh tipsnya ya... tar ane coba

Kalau saya sih menggunakan minyak zaitun itu untuk mengobati luka bos dan rasanya sangat luar biasa dan selain untuk luka juga biasanya untuk kecantikan.