October 29, 2015

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Berita gembira buat yang senang dengan lalapan daun kemangi. Daun Kemangi pasti sudah tidak asing lagi buat para penggemar sayuran mentah. Sayuran hijau yang memiliki aroma wangi unik ini sering menjadi teman mencocol sambal.


Siapa sangka Daun Kemangi ini ternyata mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Daun Kemangi adalah salah satu jenis tumbuhan yang mengandung antioksidan, antibakteri, dan antiinflamasi yang tinggi. Simak artikel Manfaat Harus Cukup Minum Air Putih serta Manfaat Bunga Chamomile untuk Kesehatan

Daun Kemangi juga memiliki beta karoten dan magnesium yang mampu melindungi sel dari sejumlah penyakit, termasuk penyakit jantung, asma, *osteoarthritis, rheumatoid arthritis, dan inflamasi penyakit usus.

Dilansir laman Prevention menyatakan, tumbuhan ini juga dapat membantu menenangkan sakit kepala. Senyawa eugenol telah terbukti memiliki efek yang sama seperti aspirin dan ibuprofen yang dapat menghambat aktivitas enzim siklooksigenase (COX).

Sangatlah disarankan mengkonsumsi Daun Kemangi dengan cara dikunyah, karena dapat dengan baik untuk mengurangi rasa nyeri akibat adanya sakit kepala. Tapi jangan lupa bahwa Air Putih Alternatif Obat Sakit Kepala.

*Osteoarthritis : Radang pada sendi atau kerusakan pada tulang rawan sendi

Related Posts

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh :

6 comments

nih daun emang paLing enak kaLo dipadu sama cocoLan sambeL atau jadi saLah satu bumbu di masakan pepesan, seLain rasanya maknyos juga wangi.
ternyata bukan cuma enak dirasa aja ya Kang, manfaat bagi kesehatan juga bagus. wah, jadi makin doyan aja nih makan daun kemangi.
trims Kang informasinya.

Ini daun saya paling dhemen banget buat lalapan, fresh .. dicocol sambel terasi, n ikan asin peda.
Oh ternyata khasiatnyapun banyak. Baunyaaa kusukaaa mmmm khas wangi kemangi :)

Pepesan ikan mas ditambah daun kemangi juga maknyos kang.

Sangat bagus buat yang sering terserang sakit kepala Mbak

wah kalo saya makan lalapan dengan kemangi brarti sudah tepat nih. hebt juga manfaatnya ya. meski rasanya waduh kimana ya sulit dengan kata - kata

Suka atau tidak dengan lalapan daun kemangi Dulur? Kalau kami memang suka