January 18, 2014

Manfaat Makan Permen Karet

permen-karet
Beberapa orang makan permen karet memang karena menyukainya. Banyak orang makan permen karet untuk menyegarkan nafas serta membersihkan gigi.

Makan permen karet manfaatnya bukan hanya untuk menyegarkan nafas serta membersihkan gigi saja. Berikut dibawah ini beberapa manfaat dari makan permen karet untuk kesehatan.

Manfaat Makan Permen Karet :

1. Senam Wajah
Saat makan permen karet, mulut akan aktif mengunyah layaknya sedang makan. Kunyahan pada saat makan permen karet lebih stabil karena permen karet tidak akan hancur di mulut kita. Gerakan kunyahan ini membantu menjaga kelenturan otot wajah dan memberi manfaat baik bagi wajah kita.

2. Konsentrasi
Aktivitas kunyahan yang stabil mampu membantu peredaran darah dan asupan oksigen ke otak. Hasilnya, kita jadi lebih segar dan bersemangat. Mengunyah permen karet tidak hanya jadi kegiatan iseng, tapi juga bisa menambah konsentrasi.

3. Meredakan Stres
Dengan mengunyah permen karet, stres juga akan ikut berkurang. Hal ini disebabkan oleh menurunnya hormon kortisol di dalam ludah yang berefek kita bisa lebih rileks.

4. Mencegah Ngemil
Dengan mengunyah permen karet pikiran bisa teralihkan dari ngemil makanan yang lain. Karena mengunyah permen karet bisa berlangsung lama dan membuat kita menunda ngemil. Jadi bebas naik berat badan dan bebas jerawat. Simak artikel kami Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berjerawat .

Dan terakhir sebagai bonus dari Makan Permen Karet gigi lebih putih bersih serta napas juga menjadi lebih segar. Kalau ada yang mau ditambahkan Manfaat Makan Permen Karet ini silahkan tambahkan di kolom Comment ya teman.

Related Posts

Manfaat Makan Permen Karet
4/ 5
Oleh :

10 comments

wah makan permen karet ternyata banyak manfaatnya juga yah sob, besok mau coba ah biar bisa lebih konsentrasi :)

Silahkan Mas

kesukaan saya permen karet kalau lg stres... mantab..

Bisa juga sebagai pengganti bagi perokok Mbak Tari

Wah, malah baru tau kalo permen karet bisa meredakan stress, kalo permen biasa gimana gan? saya sering makan permen kalo pas lagi kuliah..

Banyak juga manfaatnya ya mas, termasuk meningkatkan konstrasi dan menurunkan stres, cuma masalahnya kadang orang setelah makan permen karet buangnya sembarangan .. hehehe

Sama aja mas, tapi lebih baik permen karet

Kalau kena sepatu repot bersihinnya ya Mas

kadar manis dalam permen karet apa baik untuk kesehatan kita?
terima kasih:)

Ada permen karet yang aman Mbak, sekarang ini sudah banyak macamnya