December 8, 2013

Penyakit Urtikaria atau Biduran

urtikaria-atau-biduran
Penyakit Urtikaria atau Biduran, dikenal juga dengan sebutan hives, gatal-gatal, ataupun kaligata, adalah suatu kondisi kelainan kulit berupa reaksi vaskular terhadap bermacam-macam sebab, biasanya disebabkan oleh suatu reaksi alergi, yang mempunyai ciri-ciri berupa kulit kemerahan dengan penonjolan pada kulit.

Kejadian penyakit Biduran ini bisa berlangsung hanya sebentar dan bisa sampai beberapa hari. Umumnya penyakit ini tidak terlalu berbahaya dan tidak meninggalkan bekas.

Meski demikian biduran bisa saja menjadi berbahaya bila sampai menyebabkan lidah atau tenggorokan menyumbat saluran pernapasan sehingga dapat menyebabkan hilangnya kesadaran.

Biduran hampir dipastikan timbul akibat alergi entah terhadap bahan makanan, racun serangga, udara dingin atau panas, obat atau adanya masalah emosional.

Meskipun pada umumnya penyebab Penyakit Urtikaria atau Biduran diketahui karena reaksi alergi terhadap alergen tertentu, tetapi pada kondisi tertentu bisa tidak diketahui penyebabnya. Faktor genetik ternyata berperan pada urtikaria dan angiodema

Gejala biduran antara lain bercak-bercak berwarna kemerahan di permukaan kulit dengan ukuran berbeda-beda yang rasanya sangat gatal.

Untuk mencegah terulangnya Penyakit Urtikaria atau Biduran, usahakan mencari apa penyebab dan perhatikan bahan apa saja yang baru disentuh, dimakan, atau diisap ketika mulai terserang Penyakit Urtikaria atau Biduran.[Health]

Related Posts

Penyakit Urtikaria atau Biduran
4/ 5
Oleh :

7 comments

Saya sering kenak beginian kang kalau makan udang

Reaksi alergi terhadap Udang Cak, harus di hindari

Anonymous delete 17:17

hiii serem jga tuh penyakit -_-
btw gan salam kenal ya :)

Karena alergy biasanya ya kang

Sama-sama Salam kenal juga

Pada umumnya seperti itu, tapi ada juga Penyakit Urtikaria atau Biduran yang sulit diketahui penyebabnya.

saat ini saya sedang terkena penyakit tersebut, dokter cuman ngasih obat untuk ngilangin perih, lalu gimana untuk ngilangin bekasnya?