December 11, 2013

Penghormatan untuk Nelson Mandela dari Apple

Nelson Mandela meninggal tanggal 5 Desember 2013 membuat dunia bersedih. Mantan Presiden Afrika Selatan Mandela meninggal di usia 95 tahun. 

Nelson-Mandela-apple

Kesedihan atas meninggalnya Nelson Mandela juga dirasakan oleh salah satu perusahaan teknologi Apple. Untuk menghormati beliau, halaman muka pada situs resmi Apple, yang biasanya berisi foto produk Apple, diganti dengan foto Nelson Mandela berwarna hitam-putih seperti diatas.

Selain mengubah tampilan situs apple, Tim Cook juga menuliskan dukanya lewat kicauan di Twitter. "Manusia yang menakjubkan. Juara dari kebebasan dan martabat manusia. Dia memberi contoh bagi seluruh dunia. RIP Nelson Mandela. Kami merindukanmu...," kicau Cook. Selain Tim Cook, pejabat Apple Philip Schiller juga menuliskan rasa kagumnya pada Nelson Mandela. 

Penghormatan seperti ini juga dilakukan Apple pada saat aktivis masyarakat Afrika-Amerika Rosa Parks, dan penemu Apple, Steve Job, meninggal beberapa tahun yang lalu.

Jenazah Mandela rencananya akan disemayamkan di Union Buildings, Pretoria, selama tiga hari setelah upacara kenegaraan, lalu diterbangkan ke Qunu, Eastern Cape, untuk dimakamkan pada 15 Desember.

Selamat jalan Bapak Nelson Mandela, semoga kemuliaan pikiran, sikap, dan tindakanmu menjadi inspirasi untuk kebaikan hidup dihati seluruh umat manusia dimuka bumi ini.

Related Posts

Penghormatan untuk Nelson Mandela dari Apple
4/ 5
Oleh :

3 comments

Nelson Mandela mantap banget, Inspirasi banyak orang :)

Salah satu Tokoh Dunia

Nelson Mandela memang keren dan juara banget sob