October 28, 2013

Penentuan Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2013 di Valencia

Pada balapan MotoGP di Motegi Jepang Marc Marquez tak mampu mengejar Jorge Lorenzo, hingga harus puas finis kedua di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (27/10/2013).

Marc-Marquez-MotoGP


Memulai balapan dari posisi dua, Marc Marquez memang terlihat mengalami kesulitan mengendalikan motor pada awal balapan, mengingat ia baru saja mengalami insiden terjatuh saat sesi pemanasan, Minggu pagi.

"Posisi kedua ini sangat penting," kata Marquez. "Pada awal balapan saya sedikit kesulitan. Ini adalah balapan yang sulit untuk saya karena sebelumnya saya sempat jatuh pada sesi pemanasan. Terlebih karena ini merupakan balapan (MotoGP) pertama saya di sirkuit ini dan saya cukup bermasalah dengan pengereman."

"Saat balapan, saya mencoba untuk mengimbangi Jorge dan kami melakukannya dengan baik hingga pertengahan balapan. Kelihatannya kami cukup berkembang, tapi Jorge lebih menekan lagi setelah itu."

"Saya merasa kalau saya terlalu memaksa dan mengambil banyak risiko. Jadi saya berkata 'oke, 20 poin untuk klasemen'. Setelah ini masih ada balapan di Valencia yang pasti akan sangat menarik," tambah Marquez.

Saat ini Marquez masih memimpin klasemen dengan 318, unggul 13 poin atas Lorenzo yang berada di urutan dua. Marquez masih bisa untuk menjadi juara dunia termuda jika pada Race GP Valencia mendatang Marc Marquez finis setidaknya di urutan empat, meskipun Lorenzo menjadi juara.

Dengan selisih 13 poin, apabila Marc Marquez finis di urutan empat pada Race GP Valencia akan mendapat tambahan poin 13, jadi total poinnya 331, sedangkan Jorge Lorenzo apabila finis diurutan pertama dengan poin sekarang 305 ditambah 25 menjadi 330.

"Saya harus fokus pada motor dan berusaha yang terbaik di Valencia. Kami tidak lupa bahwa ini adalah musim pertama saya di MotoGP dan merebut gelar juara dunia bukanlah target saya sejak awal musim. Tapi tentu saja saya akan berusaha sebaik mungkin," kata Marquez yang selalu naik podium saat finis balapan.

Pembalap Marc Marquez 20 tahun ini gagal finis hanya dua kali untuk musim MotoGP 2013 ini, di Italia karena terjatuh dan di Australia karena didiskualifikasi.[MotoGP]

Related Posts

Penentuan Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2013 di Valencia
4/ 5
Oleh :

2 comments

Persaingan yang seru kang

Cukup seru dan menegangkan.