August 19, 2013

Cara Alami Sembuhkan Cegukan

Cara Alami Sembuhkan Cegukan. Cegukan disebabkan oleh kejangnya otot diafragma (otot antara dada dan perut) yang termasuk gerak refleks, alias gerak yang tak bisa dikendalikan.

Tips-Cara-Alami-Sembuhkan-Cegukan

Penyebabnya Cegukan bermacam-macam. Alkohol, makan terlalu cepat, minum air dingin setelah makan panas, dll. Tergantung penderitanya.

Berikut beberapa Cara Alami Sembuhkan Cegukan :

      • Mengonsumsi Gula
Mengonsumsi sesendok gula bisa membuat cegukan pergi, hal itu bisa terjadi karena gula dapat menyesuaikan diri saat berada ditenggorokan. Sehingga bisa perlahan menghentikan cegukan seseorang.

      • Menarik napas dalam-dalam dan perhalan menggeluarkannya
Cara ini memang trik lama, tapi cara ini masih ampuh mengatasi cegukan. Di mana cara kerjanya mampu merangsang saraf dari otak ke diafragma agar dapat dada menjadi lapang, dan cegukan perlahan hilang.

      • Meminum air
Meminum air juga dapat mengatasi cegukan seseorang, dimana saat seorang menelan air secara tak langsung melancarkan tenggorokan dan diafragmanya. Sehingga perlahan-lahan cegukan pun hilang.

      • Dikejutkan
Mengejutkan seseorang atau mengalihkan perhatian secara mental dapat perlahan dapat menghilangkan cegukan seseorang.

      • Mengonsumsi makanan asam
Mengonsumsi makanan asam seperti cuka atau jeruk nipis, dan mengstiumulus pernapasan seseorang. Di mana saat wajah mengernyit saat keasaman, pada kondisi itu cegukan perlahat dihilangkan.

Bila cegukan tidak hilang juga dalam beberapa jam atau bahkan hari, pertolongan medis seperti penggunaan obat-obatan sudah diperlukan.

Related Posts

Cara Alami Sembuhkan Cegukan
4/ 5
Oleh :

2 comments

minum air cara yg paling bnyk aq lakukan..., makasih infox sob.. *smile

@Rohis Facebook
Sama Teman. Makasih.