July 11, 2013

Cara Membuat Pembersih Noda dan Penyegar Kulit Alami Bisa dari Semangka

Cara Membuat Pembersih Noda dan Penyegar Kulit Alami dari Semangka. Setelah kita mengetahui bahwa Manfaat Buah Semangka Bisa Membuat Hubungan Sex Lebih Hot, buah yang satu ini ternyata bisa mencerahkan wajah secara alami. Bukan hanya itu, kadar airnya yang tinggi membuat semangka juga bisa dimanfaatkan untuk membuat pelembap alami.

Penyegar-Kulit-Alami-Semangka

Buah semangka yang kaya vitamin A dan C B6 dipercaya bisa menjaga kulit tetap segar dan terhidrasi. Semangka juga memiliki 92 persen air, dan air sangat diperlukan bagi kulit.

Selain itu jumlah lycopene pada semangka yang tinggi diketahui bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, menghilangkan noda di wajah, membuat kulit lembut bercahaya dan menghilangkan jerawat.

Seperti dilansir Healthmeup, ada cara alami untuk membuat toner dan sunblok dari semangka

  • Toner Semangka
Toner alami bisa membantu menyegarkan kulit dan membuat kulit wajah tetap terhidrasi. Hal ini akan membuat kulit indah, bersih dan cerah. Untuk membuatnya, kita perlu menyiapkan:
  1. Satu cangkir semangka yang sudah dipotong kecil 
  2. Jeruk setengah
  3. Satu cangkir air.
Cara mengolahnya:
Masukan potongan semangka, jeruk dan air ke dalam blender seperti membuat jus, saring cairan ke dalam wadah. Semprotkan toner ini selama 10 sampai 15 menit setiap hari. Kita boleh menyimpannya di kulkas. Toner ini bisa disimpan selama empat sampai lima hari.


  • Penyegar Semangka
Untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, kita juga bisa membuat penangkal sinar matahari alami dari semangka. Caranya Ambil nampan kemudian campur jus semangka dengan air mawar dengan perbandingan 2:1.

Setelah itu tuangkan dalam nampan yang berisi es. Gunakan sekali sehari setelah membersihkan wajah atau setiap kali Anda perlu untuk menyegarkan wajah.


Campuran jus semangka dan air mawar ini baik untuk semua jenis kulit. Fungsinya membantu membuat kulit tampak cerah dan membersihkan jerawat serta noda [health, beauty]

Related Posts

Cara Membuat Pembersih Noda dan Penyegar Kulit Alami Bisa dari Semangka
4/ 5
Oleh :

2 comments

patut dicoba nih kang :D

@cak oni
Lumayan Sob...