May 5, 2013

Manfaat Makan Kentang Mampu Turunkan Darah Tinggi

Laurencius, Manfaat Makan Kentang Mampu Turunkan Darah Tinggi. Kentang selain sebagai sumber karbohidrat ternyata juga menyimpan manfaat sebagai makanan yang berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Makan-Kentang

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Scranton di Pennsylvania AS mengungkapkan bahwa memakan dua sajian kentang setiap hari dapat mengurangi tekanan darah dalam tubuh.

Dalam penelitian itu, keseluruhan dari 18 orang wanita dan pria yang diminta untuk memakan 6-7 kentang seukuran bola golf untuk makan siang dan malam selama sebulan. Mayoritas dari mereka menderita kelebihan berat badan atau obesitas dan memakan obat penurun tekanan darah tinggi.

Setelah sebulan, sebuah pengujian medis menunjukan pengurangan yang signifikan dari tekanan darah. Kefektifan kentang bahkan mampu menggantikan asupan obat penurun tekanan darah tinggi.

Untuk mendapatkan manfaat maksimum, cara terbaik untuk mengolah kentang adalah menggunakan microwave tanpa mengupasnya. Panggang lebih baik ketimbang menggorengnya.

"Kentang yang dimasak di microwave tanpa sentuhan mentega,minyak, dan sambal adalah baik untuk kesehatan anda. Kentang rebus juga masih dapat diterima," kata pimpinan peneliti Joe Vinson, seperti dikutip dari Daily mail.

Vinson juga menuturkan bahwa kentang memiliki manfaat lain untuk mereka yang menderita Obesitas. "Kentang mengandung karbohidrat tinggi dengan kalori yang lebih rendah," ujarnya

"Kami berharap penelitian ini akan mampu mengurangi bahayanya resiko serangan jantung dan stroke," katanya [Health]

Related Posts

Manfaat Makan Kentang Mampu Turunkan Darah Tinggi
4/ 5
Oleh :