April 8, 2013

Para Peneliti Dunia Berlomba Ciptakan Virus Anti Flu Burung H7N9

Para Peneliti Dunia Berlomba Ciptakan Virus Anti Flu Burung H7N9. Kasus infeksi strain Virus Flu Burung baru H7N9 di China cukup mengkhawatirkan. Saat ini sudah ada 14 kasus, enam orang di antaranya meninggal dunia.

china-musnahkan-unggas-flu-burung

Para peneliti dari seluruh dunia saat ini tengah mencari vaksin yang bisa menangkal serangan virus tersebut. Sejauh ini, strain yang dikenal sebagai avian influenza A (H7N9) hanya telah ditemukan di China dan tidak menular dari manusia ke manusia, demikian yang dilansir Foxnews.

Pusat Kendali dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) atau US Centers for Disease Control dan Pencegahan (CDC), mengklaim tengah membuat vaksin virus H7N9.

Melalui situs resminya, Kamis 4 April 2013, CDC menyatakan terus mengikuti situasi penyebaran virus H7N9 di Cina sebagai bagian dari persiakan menyediakan vaksin.

Laboratorium CDC juga akan melakukan tes untuk melihat jika virus tersebut rentan terhadap obat antivirus yang saat ini digunakan untuk mengobati flu, seperti Roche Holding AG 's Tamiflu.

Otoritas Kesehatan Amerika Serikat (AS) dan Canada yang berbasis di Beijing, mengatakan mereka juga sedang memantau situasi penyebaran virus H7N9 bersama dengan Otoritas pencegahan wabah penyakit menular di Cina.[oke.TMP]

Related Posts

Para Peneliti Dunia Berlomba Ciptakan Virus Anti Flu Burung H7N9
4/ 5
Oleh :

3 comments

semoga dengan adanya anti virus ini bisa bermanfaat kang

Semoga aja segera dapat obat yang lebih manjur :)

@cak oni,@febriansyah haq
Mudah-mudahan cepat ditemukan obatnya teman