March 10, 2013

Angel Falls di Venezuela Air Terjun Tertinggi Di Dunia

Angel Falls di Venezuela Air Terjun Tertinggi di Dunia. Air terjun Angel Falls ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima di Venezuela merupakan air terjun tertinggi di dunia dengan tingginya yang mencapai 3.212 feet (sekitar 979 meter). Ketinggian resminya ditentukan oleh National Geographic Society pada 1949

Air-Terjun-Angel-Falls-di-Venezuela

Niagara fall yang sangat terkenal hanya mempunyai ketinggian 52 meter dan pesona air terjun dari ketinggian 52 meter sudah sangat dirasakan apalagi air terjun yang jatuh dari Angel Falls yang berketinggian 979 meter, sangat menakjubkan.

Air-Terjun-Angel-Falls-di-Venezuela_1
Air-Terjun-Angel-Falls-di-Venezuela_2
Air-Terjun-Angel-Falls-di-Venezuela_3

Air Terjun Angel Falls di Venezuela ini ditemukan oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruz di awal abad ke-20. Namun pada saat itu, air terjun ini masih tidak dikenal dunia hingga akhirnya ditemukan kembali oleh penerbang Amerika Serikat, James Crafword Angel.

Air-Terjun-Angel-Falls-di-Venezuela_4
Air-Terjun-Angel-Falls-di-Venezuela_5
Air-Terjun-Angel-Falls-di-Venezuela_6
Pada 1936, James Angel mendaratkan pesawatnya di dekat air terjun ini karena tengah mencari lokasi tambang emas. Untuk mengenangnya sebagai penemu pemandangan alam luar biasa ini, air terjunnya dinamakan Angel Falls.

Air-Terjun-Angel-Falls-di-Venezuela_7
Angel Falls kini menjadi atraksi wisata terpopuler di Venezuela, meskipun untuk mencapai air terjun ini cukup sulit, harus menggunakan pesawat dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar menuju Canaima Camp.

Dari Canaima, menyusuri sungai yang mengaliri air terjun, yaitu Sungai Churun, Gauja, dan Carrao. Perjalanan menyusuri sungai dengan kano harus dilewati setidaknya selama tiga hari. [wikipedia,airpano]

Related Posts

Angel Falls di Venezuela Air Terjun Tertinggi Di Dunia
4/ 5
Oleh :