February 19, 2013

Pendiri FaceBook Mark Elliot Zuckerberg

Facebook-Mark-Elliot-Zuckerberg
Pendiri FaceBook Mark Elliot Zuckerberg. Mark Elliot Zuckerberg adalah seorang programmer komputer. Mark dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden.

Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta Februari 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Nama Facebook sendiri merupakan penyempurnaan dari Facemash.

Mark Zuckerberg lahir 14 Mei 1984 di kawasan bernama Dobbs Ferry, Westchester County, kota New York anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Karen seorang psikiater, dan Edward Zuckerberg seorang dokter gigi.

Ia bersama tiga saudara perempuannya, Randi, Donna, dan Arielle, dibesarkan di Dobbs Ferry, New York. Zuckerberg dibesarkan sebagai seorang Yahudi dan menjalani bar mitzvah ketika menginjak usia 13 tahun.

Sejak kecil Zuckerberg suka mengutak-atik komputer, mencoba berbagai program komputer dan belajar membuatnya. Ayahnya sendiri membelikannya komputer sejak ia berusia delapan tahun. Beranjak remaja Mark menjadi seorang programer komputer.

Facebook-Mark-Elliot-Zuckerberg_1
Forbes mencatatnya sebagai milyarder termuda, atas usaha sendiri dan bukan karena warisan, yang pernah tercatat dalam sejarah. Kekayaannya ditaksir sekitar satu setengah miliar dolar Amerika.

Facebook-Mark-Elliot-Zuckerberg-Priscilla-Chan
Priscilla Chan Mark Elliot Zuckerberg
Pada awal tahun 2009 Mark Zuckerberg mendapat penghargaan Young Global Leaders. Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time. Pada 2011, kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar.

Sabtu 19 Mei 2012, Zuckerberg mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi kekasihnya, Priscilla Chan (27), dalam sebuah acara kecil yang dihadiri sekitar 100 tamu di kediaman Zuckerberg di Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Pernikahan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari, tak lama setelah Zuckerberg merayakan ulang tahunnya yang ke-28 dan lulusnya Chan dari jurusan kesehatan anak UCSF medical school. Tak lama setelah pernikahan, Zuck mengganti statusnya menjadi "Menikah" dan mengunggah foto pernikahannya di Facebook miliknya.

Related Posts

Pendiri FaceBook Mark Elliot Zuckerberg
4/ 5
Oleh :

5 comments

saya kagum atas keuletan mark zuckerberg hingga mencapai kesuksesan...luarbiasa :)

waduhh , , orang yang sukses pastinya dia ya kang :D

@BlogS of Hariyanto
Benar sekali Om


@cak oni
Makasih Cak Oni

Kesuksesan seorang Mark Zuckerberk melebihi usia nya...... dan sebagai Pendiri Facebook, dia telah berperan mengenalkan dan mendekatkan hubungan manusia dari seluruh dunia. Betapa dunia berterima kasih pada Mark atas kemauannya belajar dan memperdalam pengetahuan internet, sehingga berhasil menciptakan jejaring soaial yang dinamakan dengan : Facebook.

Benar sekali sobat, Mark Zuckerberk sudah berbuat sesuatu yang berarti untuk dunia.

Makasih atas Comment nya. Salam