February 23, 2013

Gubernur dan Wagub Jokowi-Ahok Tunjukkan Slip Gaji di Website

Jokowi-Basuki-Jakarta
Gubernur dan Wagub Jokowi-Ahok Tunjukkan Slip Gaji di Website. Dalam rangka menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tunjukkan foto rincian gaji setiap bulan di website resmi Ahok di ahok.org.

Seperti dilansir situs resmi milik Ahok, Kamis (21/2), jumlah gaji yang diterima Gubernur Jakarta Jokowi setelah dikurangi pajak sebesar Rp 3.448.500, angka itu terdiri dari gaji pokok Rp 3 juta, tunjangan istri Rp 300 ribu, tunjangan anak Rp 60 ribu dan tunjangan beras Rp 270 ribu.

Daftar-Gaji-FEB13
Daftar Pembayaran Gaji Dan Tunjangan Pejabat Negara
Daftar-Tunjangan-Jabatan
Daftar Pembayaran Tunjangan Jabatan Pejabat Negara

- Klik Gambar untuk memperbesar.

Sedangkan, Ahok menerima gaji setelah pajak sebesar Rp 2.810.100. Sama halnya dengan Jokowi, angka itu terdiri dari gaji pokok Rp 2,4 juta, tunjangan istri Rp 240 ribu, tunjangan anak Rp 48 ribu dan tunjangan beras Rp 270 ribu.

Selain gaji, Gubernur dan Wagub juga menerima tunjangan jabatan. Setelah dikurangi pajak. Gubernur menerima tunjangan sebesar Rp 5.130.000 dan Wagub sebesar Rp 4.104.000 setelah dikurangi pajak.

Sekedar diketahui, dengan jumlah tersebut, pada bulan ini, Jokowi menerima gaji dan tunjangan sebesar Rp 8.578.500. Adapun Basuki menerima gaji dan tunjangan sebesar Rp 6.914.100.


Dengan Jumlah tersebut diatas apakah kiranya cukup untuk membiayai keluarga sekelas Pejabat Negara, apalagi tinggalnya di Jakarta dimana biaya untuk hidup sangatlah Tinggi.

Related Posts

Gubernur dan Wagub Jokowi-Ahok Tunjukkan Slip Gaji di Website
4/ 5
Oleh :

6 comments

BERITA KORAN HARIAN NON'STOP
Hari ini, Tggl 7 dec 2013
dihalaman pertama kanan atas yg berjudul
Ahok Ngebet Jadi Gubernur
dan ingin menggeser Jokowi dan bla bla bla
ini provokasi yg luar biasa yg dilakukan beberapa media
yg tentunya sejak kampanye Cagub dan Cawagub 2012.

Ada provokasi, yang jelas situasi seperti ini harus membuat Gubernur dan Wagub Jokowi-Ahok lebih arif dan bijaksana untuk menyikapinya.

Membaca media/berita boleh saja,Tetapi kita pribadi harus mempunyai Filterisasi agar tidak Mudah termakan berita2yang gag bener!! Maju terus pak jokowi - Ahok,Sukses buwat bpk!!

Maju terus Pak Jokowi- Ahok

Jokowi dan Ahok memang yang terbaik

Pak Jokowi calon RI 1