February 24, 2013

Foto Pulau Pasir Terbesar di Dunia Queensland Australia

Foto Pulau Pasir Terbesar di Dunia Queensland Australia. Pulau Fraser adalah pulau pasir terbesar di dunia. Pulau ini pada tahun 1992 masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia. 

Pulau-Pasir-Fraser-Island-di-Queensland-Australia

Pulau Fraser terletak di timur Australia sekitar 200 kilometer utara Brisbane, Queensland. Pulau ini membentuk "Great Sandy Region", memanjang 175 km dari utara ke selatan, dengan lebar bervariasi (yang terlebar 25 km), dengan ketinggian tertinggi 260 m. Pulau Fraser termasuk dalam Taman Nasional Great Sandy.

Pulau-Pasir-Fraser-Island-di-Queensland-Australia_1
Pulau-Pasir-Fraser-Island-di-Queensland-Australia_2

Hutan hujan yang hijau dan lebat mengisi tengah daratan dan danau-danau cantik melengkapi keindahan yang seakan tak ada habisnya. Di buku 101 Romantic Places menyebut pulau ini sebagai salah destinasi paling indah di dunia. Kecantikan pulau ini memang tidak bisa disangkal.

Pulau-Pasir-Fraser-Island-di-Queensland-Australia_3
Pulau-Pasir-Fraser-Island-di-Queensland-Australia_4

Di daratan rendah, ada bunga musim panas yang bermekaran dengan warna-warni menggoda saat musim semi dan musim panas. Bagian tengah pulau dipenuhi dengan hutan hujan alami dengan 100 lebih danau berair sejernih cermin. Tepian Pulau Fraser juga menawarkan sejuta pesona bahari.

Jika menuju kawasan Indian Head di timur pulau, bisa melihat lumba-lumba, hiu dan paus. Di sini memang tempat terbaik untuk mengintip 3 fauna laut yang luar biasa ini. Ikan pari raksasa, manta ray juga bisa ditemui di perairan Pulau Fraser.

Fraser memiliki banyak sekali fauna baik darat dan laut. Kura-kura, possum, kelelawar, tupai dan beberapa reptil adalah binatang yang bisa ditemui di sini. Belum lagi kawanan burung, ada lebih dari 200 spesies burung yang hidup di pulau ini.

Related Posts

Foto Pulau Pasir Terbesar di Dunia Queensland Australia
4/ 5
Oleh :