January 10, 2013

Cara Pengobatan Alternatif Menghilangkan Bekas Luka Lama

cara-menghilangkan-bekas-luka
Cara Pengobatan Alternatif Menghilangkan Bekas Luka Lama. Bekas luka pada kulit kadangkala mengganggu penampilan seseorang. Terutama bila luka tersebut berada di bagian mudah terlihat orang lain.

Memang banyak metode pengobatan secara medis bisa dilakukan, namun harganya terbilang cukup mahal.

Bagi yang belum tahu dan mau coba, gunakan saja cara-cara tradisional di bawah ini.

Cara Pengobatan Alternatif Menghilangkan Bekas Luka Lama :

1. Teh Basi Atau Teh Bekas Pakai
Caranya: Gosokkan ampas teh yang sudah tak terpakai ke bagian kulit yang memiliki bekas luka. Pijat perlahan dan diamkan sekitar 15 menit, lakukan rutin seminggu dua kali.

2. Daun Kapuk Randu
Caranya: Siapkan beberapa lembar daun kapuk randu yang sudah dicuci dengan bersih terlebih dahulu. Gosokkan daun randu pada bekas luka sehari dua kali. Kalau mau sedikit repot, blender atau tumbuk dan pakai sebagai obat oles. Namun kalau merasa gatal, hentikan dan pakai metode lainnya.

3. Sari Buah Pare
Caranya: Tumbuh buah pare dan ambil sari serta airnya. Campurkan air pare tersebut dengan tepung beras hingga mengental. Lalu oleskan pada bekas luka dengan teratur. Buah pahit ini juga bagus bagi yang mau mencerahkan kulit.

4. Putih Telur dan Madu
Pisahkan putih telur dari kuning telur lalu campur dengan madu secukupnya. Kemudian aduklah hingga tercampur merata. Oleskan pada kulit dengan bekas luka. Ramuan ini juga berguna untuk menghilangkan flek pada wajah.

Apakah pernah mencoba salah satu cara menghilangkan bekas luka lama di atas? Jika belum, Untuk kulit mulus yang diimpikan, lebih baik mencobanya. Lakukan dengan teratur dan penuh kesabaran. Niscaya bekas luka lama akan berangsur-angsur memudar. Semoga Manfaat[dokter]

Related Posts

Cara Pengobatan Alternatif Menghilangkan Bekas Luka Lama
4/ 5
Oleh :

2 comments

izin mencoba kang :)

@cak oni
Silahkan Sobat