January 31, 2013

Kata Mutiara Renungan Hati Seorang Muslim

Mutiara-Hati-Muslim
Mutiara Renungan Hati Seorang Muslim. Hati diibaratkan sebuah ladang, yang harus dirawat, disirami tetesan hujan hikmah dan nasehat, sehingga tidak gersang serta tandus.

Betapa merananya Hati yang tandus, Hati yang tandus tidak akan mampu merasakan arti kebahagiaan dan tidak bisa merasakan inti kehidupan.

Jika kita melihat padang pasir yang tandus, berbalut dengan duniawi menutupi cahaya sejati Hati Nurani, maka kita akan mengerti, betapa sebuah nasehat diperlukan untuk mengingatkan arti kehidupan.

Berikut ini Laurencius Share beberapa kata mutiara yang untuk direnungkan didalam hati, siapa tahu bisa bermakna bagi perjalanan hidup kita. Kami sadar bahwa ini hanyalah seperti setitik air embun dipagi hari, namun walau begitu, akan terasa berharga jika setetes embun itu hadir dihadapan seorang musafir yang tersesat di sebuah padang Hati yang gersang kering kerontang.


Kata Mutiara Renungan Hati Seorang Muslim :
  • Saat kita takut akan sakitnya panas api, kenapa kita membiarkan bara api kemarahan dan kebencian menyakiti Hati kita?
  • Jangan sibukkan hati dengan duka cita masa lalu, karena dengan itu kita akan kehilangan keceriaan dan kebahagiaan masa depan.
  • Kecerobohan dan ketergesa-gesaan adalah sebuah penyakit Hati, karena mereka akan segera merasakan penyesalannya.
  • Sesungguhnya Allah SWT menurunkan kekayaan, kekuasan dan bencana sebagai ujian bagi orang-orang yang mau berpikir. Namun kekayaan, kekuasaan dan bencana akan menjadi musibah bagi orang-orang bodoh dan keras hati.
  • Orang yang bijaksana adalah orang yang mampu menempatkan segala sesuatu di tempat yang semestinya.
  • Jadilah seperti sebuah pohon kurma, yang apapun setiap bagian darinya adalah selalu memberikan manfaat dan keuntungan.
  • Apabila ada seseorang mencari-cari dosa orang lain dan meributkannya, namun melupakan dosanya sendiri, ketahuilah bahwa orang tersebut sebenarnya tengah berada dalam hukuman Allah.
  • Ilmu dan kebijaksanaan hanya mampu tumbuh dan berkembang baik dihati orang-orang yang merendahkan diri, bukan di hati orang-orang yang congkak dan keras hati.
  • Bersyukurlah jika merasa bahagia saat mengerjakan amal baik, dan merasakan kegelisahaan saat mengerjakan perbuatan buruk. Itu menandakan bahwa hati ini masih hidup.
Semoga setetes Kata Mutiara Renungan Hati Seorang Muslim ini manfaat untuk kita semua dalam mengarungi derasnya gelombang kehidupan. Ingatlah, segala sesuatu berawal dari hati, dan akan bermuara di hati.

Related Posts

Kata Mutiara Renungan Hati Seorang Muslim
4/ 5
Oleh :