December 14, 2012

Profil Pebalap Marc Marquez - MotoGP

Profil-Marc-Marquez
Profil Pebalap Marc Marquez - MotoGP. Marc Marquez lahir di Spanyol 17 Februari 1993, dia mengawali debut pertamanya sebagai pembalap kelas 125cc pada tahun 2008.

Podium pertama nya dia peroleh pada saat balapan berlangsung di Donington Park, Inggris, dan sekaligus menjadi orang termuda Spanyol (15 tahun, 127 hari) untuk mendapatkan podium, mengalahkan rekor yang ditorehkan oleh Dani Pedrosa.

Pada tahun 2009 ia menjadi pembalap termuda Spanyol yang mendapat posisi pole pada Grand Prix Prancis (16 tahun dan 89 hari), dan untuk pertama kalinya menang tahun 2010 di sirkuit Mugello, Italia.

Nama           : Marc Marquez Alenta
T.Tgl lahir      : Cervera, 17 Februari 1993
Karier           :
    • Juara Dunia kelas 125cc di tahun 2010 
    • Juara Dunia kelas Moto2 di tahun 2012

“Bersaing di MotoGP adalah impian saya, ada banyak pembalap terbaik di sana seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Saya harap Rossi masih tetap bertahan di sana saat saya bergabung di kelas itu karena dia adalah salah satu rider terbaik dalam sejarah MotoGP dan saya akan senang sekali jika bisa membalap dengan dia,” tutur Marquez dikutip motogp.com.

Marquez sempat menjadi kandidat juara dunia Moto2 musim 2011. Sayang, ambisinya untuk merengkuh gelar dalam debutnya di kelas tersebut harus pupus. Ini karena absen pada seri terakhir di Valencia, menyusul gangguan pada matanya akibat kecelakaan saat latihan pada seri sebelumnya, di Sepang, Malaysia.

Marc Marquez telah menanda tangani kontrak dengan Repsol Honda Team untuk jangka waktu dua tahun kedepan bersama tim pabrikan Honda menggantikan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner yang telah pensiun tahun ini sekaligus menjadi rekan setim dengan Dani Pedrosa.

Bagi kami sendiri sebagai Admin Laurencius melihat sepertinya Marc Marquez Alenta ini akan sangat diperhitungkan di ajang balapan MotoGP untuk kedepannya.

Related Posts

Profil Pebalap Marc Marquez - MotoGP
4/ 5
Oleh :

7 comments

silaturahmi sob...

marquez masih muda banget nih sob...

@E.D.A.L.O.G.I
Jagoan baru di MotoGP teman

Anonymous delete 10:58

waduh ane jarang ngikutin moto gp nih.. makasih nih infonya..:)

nice share kang

@cak oni
Makasih Cak

@blog-supercoolzz
Makasih teman

Anonymous delete 08:38

mantan pacar saya :(