December 24, 2012

Foto Mobil listrik Tucuxi Ferrari Made In Yogyakarta

Foto Mobil listrik Tucuxi Ferrari Made In Yogyakarta. Mobil listrik senilai Rp 1,5 miliar ini dirakit di Yogyakarta. Pencipta desain Mobil listrik Tucuxi adalah Danet Suryatama. Insinyur lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan gelar doktor dari Michigan, AS, ini sudah lebih 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS.

 Foto-Mobil-listrik-Tucuxi

Danet mengaku sudah membuat konsep mobil tersebut sejak 2008 lalu. Ia menamakannya dengan model Tucuxi. Model ini berbeda dengan model mobil mewah lain, seperti Ferrari dan Lamborghini. Model Tucuxi inilah yang kini dipakai sebagai model mobil listrik milik Dahlan Iskan.

Foto-Mobil-listrik-Tucuxi_1
Foto-Mobil-listrik-Tucuxi_2
Foto-Mobil-listrik-Tucuxi_3
"Awalnya model mobil ini akan dijual di Amerika Serikat. Namun, saya bertemu dengan Pak Dahlan, ngobrol, dan disuruh membuat mobil dengan model ini," kata Danet saat ditemui di bengkel miliknya di Yogyakarta.

Hingga saat ini, mobil listrik dengan model Tucuxi ini sudah dipesan oleh 40 orang. Salah satunya adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Foto-Mobil-listrik-Tucuxi_4
Foto-Mobil-listrik-Tucuxi_6
Foto-Mobil-listrik-Tucuxi_5Karena ingin eksklusif, Danet pun akan memproduksi model mobil ini secara terbatas. Dia ingin agar model mobil ini hanya dibatasi sebanyak 200 unit saja di Indonesia. Setelah itu, stop produksi dengan model tersebut. Nantinya bisa dikembangkan dengan model lain.

Foto-Mobil-listrik-Tucuxi_7

Saat ini, sekitar 50 persen komponen dari mobil listrik ini masih impor, khususnya dari baterai, motor, dan beberapa sparepart kecil yang tidak mungkin dibuat di Indonesia.

Namun, pihak Kementerian BUMN meyakinkan agar motor dan baterai mobil listrik ini bisa dibuat sendiri di Indonesia. [MSN.KMP]

Related Posts

Foto Mobil listrik Tucuxi Ferrari Made In Yogyakarta
4/ 5
Oleh :

8 comments

seperti punyanya dahlan iskan kang :D

@cak oni
Memang itu mobilnya

kereta mcm ini hanya mampu tengok aja hehehe

@KY
Yah paling tidak kita bisa tengok tuh kereta melalui foto KY...

keren ya sob mobilnya. harganya juga lumayan..hehehe

thanks infonya sob.

@Kstiawan
Iya Sob dilihat aja deh

karya anak bangsa

@Rezky Ade
Betul Sob