December 27, 2012

Foto Indahnya Air Terjun Situmurun Sumatera Utara

Foto Indahnya Air Terjun Situmurun Sumatera Utara. Benar juga sih ada pernah seorang teman menyarankan buat reshare Foto dan berita tempat wisata ditanah air, yah paling tidak kami turut untuk mempromosikannya.

Foto-Air-Terjun-Situmurun-Sumatera-Utara

Laurencius cari sedikit data dan foto tentang spot wisata yang satu ini Air Terjun Situmurun. Dari pelabuhan Aji Bata, Parapat berlayar kira-kira 30 menit menyusuri bukit hijau dan tebing curam.

Disana ada Namanya Air Terjun Situmurun yang aduhai indahnya, meskipun banyak orang yang menyebutnya Air Terjun Situmurun sebagai air terjun Binangalom, karena Airnya memang berasal dari sungai di Desa Binangalom, Kecamatan Lumban Julu, Kota Parapat, Sumatera Utara. Kata Binangalom itu sendiri berasal dari nama sebuah sungai.

Foto-Air-Terjun-Situmurun-Sumatera-Utara_2
Foto-Air-Terjun-Situmurun-Sumatera-Utara_1
Foto-Air-Terjun-Situmurun-Sumatera-Utara_3

Keberadaan air terjun ini hampir terlupakan. Dulu Air Terjun Situmurun merupakan tujuan wisata favorit di Kota Parapat selain batu gantung yang sudah tersohor terlebih dahulu.

Foto-Air-Terjun-Situmurun-Sumatera-Utara_4

Tapi krisis ekonomi membawa perubahan orientasi wisatawan. Sewa kapalnya dianggap cukup mahal oleh wisatawan lokal, membuat destinasi ini hanya diminati oleh wisatawan mancanegara berkantung tebal.

Foto-Air-Terjun-Situmurun-Sumatera-Utara_6
Foto-Air-Terjun-Situmurun-Sumatera-Utara_5



Burung bangau berterbangan di sekitar tebing dekat air terjun. Sesekali menerobos derasnya air terjun memangsa ikan pora-pora yang berloncatan. Pemandangan luar biasa, mirip dengan ikan-ikan salmon yang akan bertelur menuju hulu sungai satu ini.

Bagaimana teman-teman mau jalan-jalan melihat Indahnya Air Terjun Situmurun di Sumatera Utara, mudah mudahan artikel ini cukup membuat rasa penasaran ya agar berwisata ke sana [dananwahyu]

Related Posts

Foto Indahnya Air Terjun Situmurun Sumatera Utara
4/ 5
Oleh :

4 comments

Anonymous delete 19:13

wuiihh langsung terjun ke laut :D

@limitpost
Itu bukan laut Sob...

wihh keren dan indah kang

@cak oni
Makasih Sob