October 24, 2012

Video Jokowi Tepuk Jidat Saat Sidak Kantor Kelurahan Pada Kosong

Jokowi-Tepuk-Jidat-Sidak-Kantor-Kelurahan-Kosong
Video Jokowi Tepuk Jidat Saat Sidak Kantor Kelurahan Pada Kosong. Pada saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan sidak di Kelurahan Senen, mengaku sangat terkejut melihat suasana ditempat pelayanan masyarakat tersebut.

"Sampai di Kelurahan Senen jam 08.00 WIB. Saya kaget, ternyata belum ada orang. Bahkan, pak lurahnya juga belum datang," kata Jokowi setibanya kembali di Balai Kota, Jakarta, Selasa 23 Oktober 2012.


Menurut Jokowi, kedisiplinan para pelayan masyarakat tersebut masih harus diperbaiki terlebih dahulu, sehingga baru dapat melayani masyarakat dengan baik.


"Masalah kedisiplinan ini yang harus dibenahi. Jadi, urusan birokrasi yang terkait dengan pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan lebih baik dan lebih cepat," ujar Jokowi.


Jokowi mengaku sengaja melakukan sidak tersebut tanpa pemberitahuan terlebih dahulu karena ingin melihat kinerja para pelayan masyarakat secara langsung.


Selain Kelurahan Senen, Jokowi juga melakukan sidak di Kelurahan Cempaka Putih Timur dan Kecamatan Cempaka Putih. Jokowi menuturkan tidak melihat adanya perbedaan diantara ketiga tempat pelayanan masyarakat tersebut.



"Keadaan di ketiga tempat itu sama saja. Orang-orangnya tidak ada, pintu-pintu ruangan masih dikunci dan loketnya juga belum dibuka" tutur Jokowi.

Terkait pembenahan masalah kedisiplinan tersebut, Jokowi berencana memanggil camat dan lurah, sehingga mengetahui cara melayani masyarakat dengan baik.


Kejadian seperti ini hampir disemua tempat pelayanan Masyarakat di Jakarta sudah umum juga birokrasi yang berbelit-belit. Lihat saja artikel kami Video YouTube Parodi Jokowi Basuki - What Makes You Beautiful, ga jauh beda. Jakarta ku Koq bisa kejam begini? Ku butuh Mas Jokowi, Ku Mau Mas Jokowi.

Related Posts

Video Jokowi Tepuk Jidat Saat Sidak Kantor Kelurahan Pada Kosong
4/ 5
Oleh :

6 comments

@Miz Tia
Mudah-mudahan bisa jadi benar Mbak.

susahkan kalau tak berdisiplin..

jadi pusing sendiri nih Jokowi, salam kenal ya

hampir semua kantor kelurahan gitu sob..., mgkn mereka terlambat dtg cz gk ada kegiatan dikantor...

@KY
Benar sekali KY, banyak yang dirugikan


@Thanjawa arif
Sama-sama teman, salam kenal juga.