October 19, 2012

Foto Tim MotoGP Beri Penghormatan untuk Marco Simoncelli di Sirkuit Sepang, Malaysia

Foto Tim MotoGP Beri Penghormatan untuk Marco Simoncelli di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tidak terasa sudah setahun pebalap MotoGP Marco Simoncelli Meninggal di Sirkuit Sepang, Malaysia. Membuat seluruh pecinta MotoGP mengenang lagi kiprah mendiang pebalap Italia tersebut.

Marco-Simoncelli-Tribut-Sepang


Seluruh penghuni paddock MotoGP mengenang mendiang Marco Simoncelli dengan menyaksikan pemasangan plakat di tikungan ke-11 Sirkuit Sepang, Malaysia hari Kamis (18/10). Simoncelli mengalami kecelakaan maut yang merenggut nyawanya di sirkuit ini tahun lalu.

Terhitung lebih dari 500 orang, termasuk sahabat Simoncelli sekaligus pebalap Ducati, Valentino Rossi turut hadir untuk memberi penghormatan kepada pebalap Italia itu, yang juga dikenal sebagai 'Super Sic' atas gaya balapnya yang agresif.

Marco-Simoncelli-Tribut-Sepang_1

Sebagai tribut, pebalap dan ofisial MotoGP berjalan kaki dari kawasan paddock ke arah tikungan ke-11, di mana mereka meletakkan karangan bunga setelah plakat tersebut dipasang.

Marco-Simoncelli-Tribut-Sepang_2
Marco-Simoncelli-Tribut-Sepang_3
Tikungan ke-11 merupakan tempat di mana Simoncelli mengalami kecelakaan tragis pada lap kedua MotoGP Malaysia, 23 Oktober 2012. Pimpinan San Carlo Honda Gresini, Fausto Gresini pun sempat menitikkan air mata ketika menempelkan plakat tersebut. Setelahnya, para peserta Grand Prix pun menyentuh plakat tersebut sebagai tanda penghormatan.

Marco-Simoncelli-Tribut-Sepang_4

Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner yang memenangi balapan di Sepang pada tahun 2007 dan 2009, menyatakan bahwa insiden tersebut terkesan masih segar di ingatan semua peserta MotoGP.

"Saya rasa hari ini adalah hari yang baik untuk memberi penghormatan kepada Marco. Semua orang kembali mengingatnya, dan bahkan mungkin ingatan kami semakin tajam tentang hal itu," ujar Stoner.

Sebelum tiada, Simoncelli meraih hasil finis terbaiknya di MotoGP pada posisi kedua. Hasil itu juga ia raih sepekan sebelum kecelakaan tersebut terjadi.

Simoncelli sedang berusaha meraih posisi keempat saat ia kehilangan kendali di atas motor Honda RC212V miliknya pada tikungan ke-11. Ia pun mengalami selip ke arah garis balap Colin Edwards dan Rossi. Ketiganya pun bertabrakan.

Sembari menahan air mata, pemilik tim Ioda Racing CRT, Giamiero Sacchi yang telah mengenal Simoncelli sejak belia, menyatakan cukup senang banyak orang yang hadir dalam acara penghormatan tersebut. "Kami tahu olahraga ini berbahaya, namun balapan harus tetap berjalan," tutupnya.[DPC.BL.N]

Related Posts

Foto Tim MotoGP Beri Penghormatan untuk Marco Simoncelli di Sirkuit Sepang, Malaysia
4/ 5
Oleh :

6 comments

KY tak sempat nak tengok tu, tapi KY lebih suka football..heheee

@KY
Iya KY, harusnya di tengokin ajang balapnya tuh.

hadir disini buat silaturrahim :)

@Bang Dayat
Makasih sobat

mengenang Marco Simoncelli, semoga Marco senang dialam sana :)

@Aldio Blog
Semoga demikian teman, Makasih