October 16, 2012

Foto Felix Baumgartner Terjun dari Luar Angkasa, Cetak Rekor Ketinggian & Kecepatan

Foto Felix Baumgartner Terjun dari Luar Angkasa, Cetak Rekor Ketinggian & Kecepatan. Seorang Pilot Austria Felix Baumgartner Mengukir Sejarah. Pria 43 tahun ini berhasil mencetak rekor terjun bebas dari luar Angkasa sejauh 38.400 meter. Bukan hanya itu Felix terjun ke bumi dengan kecepatan melebihi kecepatan suara.

Felix-Baumgartner-Terjun-Luar-Angkasa

"Rasanya lega, 20 ton telah bebas dari pundak saya. Saya mempersiapkan misi ini selama 7 tahun," kata Baumgartner kepada ServusTV, Austria yang dikutip dari AFP, Senin 15 Oktober 2012.

Felix-Baumgartner-Terjun-Luar-Angkasa_1
Felix-Baumgartner-Terjun-Luar-Angkasa_2
Felix-Baumgartner-Terjun-Luar-Angkasa_3

Sebelumnya Baumgartner akan terjun pada pekan lalu. Namun ditunda karena cuaca kurang bagus disertai angin yang kencang. Misi ini baru berhasil pada Minggu 14 Oktober 2012 pagi di Roswell, New Mexico, Amerika Serikat atau menjalang tengah malam waktu di Indonesia.


Pemantauan setelah peluncuran misi itu memperlihatkan kapsul tersebut saat balon itu naik ke angkasa, jauh di atas gurun New Mexico. Sementara itu kerumunan orang yang menyaksikan memberi semangat di darat.

Baumgartner memegang beberapa rekor terjun bebas. Dia pernah terjun dari menara kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia dan patung Yesus di Rio de Janeiro, Brasil.




"Ketika kau berada di atas, kau merasa kecil, yang kamu inginkan hanya kembali dalam keadaan selamat," kata Baumgartner.

Related Posts

Foto Felix Baumgartner Terjun dari Luar Angkasa, Cetak Rekor Ketinggian & Kecepatan
4/ 5
Oleh :

5 comments

Terjun dari luar angkasa? Sperti yang dilakukan oleh Felix Baumgartner? mimpi saya tdk berani lho? Tapi memang luar biasa saat bisa melhat bentangan bumi dr atas..#hanya parasailing sih

Keren sob

@Ririe Khayan
Sama Mbak Rie, kami takut akan ketinggian.


@Haqiqi Softing
Makasih teman.

kunjungan silaturahmi sob...

gila tuh orang terjun dari luar angkasa...
keren keren !!!

@E.D.A.L.O.G.I
Nyali besar teman.