October 6, 2012

Foto Chara Sands Padang Pasir dikawasan Gunung Salju Siberia, Rusia

Foto-Padang-Pasir-Chara-Sands
Foto Chara Sands Padang Pasir dikawasan Gunung Salju Siberia, Rusia. Pemandangan yang sangat unik terlihat di sebuah Pegunungan Siberia, ada pemandangan aneh tapi nyata. Di sana ada pegunungan salju yang memiliki padang pasir. 

Tempat unik itu adalah Chara Sands atau Padang Pasir Chara. Letaknya sekitar 40 km dari Gunung Kodar, kawasan Trans-Baikal, Pegunungan Siberia, Rusia. Padang pasir ini luasnya sekitar 37 km2 dan menjadi potret kontras.

Ada padang pasir, tapi ada salju di sana-sini. Warna putih salju, tampil kontras dengan pasir coklat menjadikan suasana yang tidak ditemukan di belahan lain di dunia. Salju dan batu, atau padang pasir dan batu, mungkin banyak di dunia ini. Tapi salju dengan pemandangan padang pasir hanya ada di Chara Sands.

Foto-Padang-Pasir-Chara-Sands_1
Foto-Padang-Pasir-Chara-Sands_3
Foto-Padang-Pasir-Chara-Sands_2

Dilansir Oddity Central, Chara Sands banyak menarik perhatian wisatawan yang ingin melihat keajaiban alam ini. Bukit-bukit pasir di Chara Sands bisa menjulang 15-30 meter. Gundukan pasir ini benar-benar terlihat seperti padang pasir yang ada di Benua Afrika.

Foto-Padang-Pasir-Chara-Sands_4
Foto-Padang-Pasir-Chara-Sands_5
Foto-Padang-Pasir-Chara-Sands_7
Foto-Padang-Pasir-Chara-Sands_6Klik gambar untuk memperbesar.

Tetapi, tidak ada unta di sini. Malahan, mungkin akan melihat rusa atau beruang Siberia di Chara Sands. Ini adalah sebuah padang pasir yang dingin.

Foto-Padang-Pasir-Chara-Sands_9
Foto-Padang-Pasir-Chara-Sands_8Saat musim dingin, akan ada lebih banyak salju menutupi padang pasir Chara Sands. Namun saat musim panas, salju agak berkurang dan padang pasir ini lebih jelas terlihat. Namun di pegunungan di sekitarnya, salju tetap tebal seperti biasa.

Foto-Padang-Pasir-Chara-Sands_10
Foto-Padang-Pasir-Chara-Sands_11

Diduga, gurun pasir ini terbentuk sekitar 50 atau 100 ribu tahun yang lalu. Dahulu ada delta dari sebuah danau purba yang kemudian terkikis oleh angin dan cuaca. Kikisan tersebut menghasilkan bukit-bukit kecil dan juga padang pasir ini.

Kadang, gurun ini juga tertutup salju terutama saat musim dingin. Namun, salju tidak pernah betah lama-lama di sana. Selesai musim dingin, gurun ini kembali mempesona dengan menjadi anomali dan siap memuaskan rasa penasaran para wisatawan.

Wisatawan bisa ke tempat ini dari kota terdekat, yaitu Kota Chara. Dari Kota Chara ke padang pasir Unik ini berjarak 6 km.

Related Posts

Foto Chara Sands Padang Pasir dikawasan Gunung Salju Siberia, Rusia
4/ 5
Oleh :

10 comments

wah keren padang pasirnya...

gurun pasirnya amazing, jd mbayangi kalau jalan2 ke gurun itu hrs bawa persediaan air minum brp bnayk ya

@Asis Sugianto
Unik aja Teman pemandangannya.


@Ririe Khayan
Gurunnya tidak begitu luas Mbak Rie.

@Gdr-Candra
Makasih Sob.

kere kang perpaduan padang pasir dengan gunung saljunya

Salam sukses selalu gan
Happy bloging

sungguh mengagumkan ya sob....

hasil karya sang pencipta yang indah...

Unik juga ya, padang pasih di pegunungan salju.

@cak oni
Unik sobat



@rahasia sukses
Makasih teman, sama-sama

@yusrandante
Makasih teman.



@Rudy Arra
Iya teman, Makasih