August 26, 2012

Foto Danau Indah Plitvice Lakes di Kroasia Kembar 16

Foto-Danau-Indah-Plitvice-Lakes
Foto Danau Indah Plitvice Lakes di Kroasia Kembar 16. Air terjun yang terdapat di The Lakes Plitvice ini sangatlah Indah. Plitvice Lakes adalah adalah sebuah Taman Nasional di dataran tinggi eponymous Plitvice, Kroasia, diperbatasan dengan Bosnia dan Herzegovina.

16 danau yang terpisah-pisah kluster atas 12 danau dan kluster bawah 4 danau, tersusun berjenjang secara alami mulai dari ketinggian 636 m hingga 503 m. Air yang keluar dari danau yang terendah membentuk sungai Korana.

Plitvice Lakes yang terletak pada cekungan batuan karstic, terutama dolomit dan kapur, yang membentuk fitur istimewa. Danau yang terpisah-pisah secara alami oleh bendungan travertine, yang merupakan deposit dari lumut,kandungan Lumpur, alga dan bakteri.

Foto-Danau-Indah-Plitvice-Lakes_1
Foto-Danau-Indah-Plitvice-Lakes_2

Pembentukan bendungan travertine bertambah sekitar sekitar 1 cm per tahun. Danau ini juga terkenal dengan perubahan warnanya, mulai dari warna biru langit, hijau, biru atau abu-abu. Perubahan warna ini tergantung kepada jumlah mineral atau organisme dalam air dan elevasi sinar matahari.

Foto-Danau-Indah-Plitvice-Lakes_4
Foto-Danau-Indah-Plitvice-Lakes_3
Foto-Danau-Indah-Plitvice-Lakes_6
Foto-Danau-Indah-Plitvice-Lakes_5Taman telah tercatat dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979. Seusai Opertion Storm, UNESCO mencatatkan taman ini dalam status ‘danger’ pada List of World Heritage in Danger. Dengan berbagai pertimbangan, pemerintah Kroasia menetapkan status de-mining efforts.

Foto-Danau-Indah-Plitvice-Lakes_7

Foto-Danau-Indah-Plitvice-Lakes_8
Pada bulan Desember 1998 UNESCO mengeluarkan dari daftar situs hampir punah. Plitvice Lakes adalah salah satu tempat wisata terbesar di Kroasia.

Foto-Danau-Indah-Plitvice-Lakes_10
Foto-Danau-Indah-Plitvice-Lakes_9
Selain pemandangan air terjun dan lintasan jembatan kayu, di taman ini juga terdapat permainan yang populer, seperti perahu kayak, surfing dan diving yang bisa di peroleh dengan mudah.

Ini merupakan salah satu keajaiban alam yang ada di dekat Pantai Adriatik, Kroasia. Bahkan rumah bagi satwa liar yang berlimpah, termasuk 261 jenis burung.

Related Posts

Foto Danau Indah Plitvice Lakes di Kroasia Kembar 16
4/ 5
Oleh :

8 comments

pertamax kang , ,wisata yang keren nich . .sayangnya di indonesia gk ada

Widih sumpah sob, indah seindah indahnya nih danau

@cak oni
Adanya diluar Sobat.


@Asis Sugianto
Iya Teman, foto Danau Plitvice Lakes dijadikan wallpaper.

tapi kapan say4 bisa kesana :)

subhanallah...cantiknya ciptaan Tuhan..indah sekali

@Febriansyah Haq
Paling tidak lihat foto nya dulu teman


@KY
Iya KY, sungguh indah Ciptaan Nya.

betul" indah alam kita ni ya teman..:)

@wijaya rizky
Iya teman Alamiah indahnya.