August 12, 2012

Carlo Rambaldi Pencipta Extra Terrestrial (ET) Meninggal Dunia

Carlo-Rambaldi-ET
Carlo Rambaldi Pencipta Extra Terrestrial (ET) Meninggal Dunia. Carlo Rambaldi Seniman dan ahli special effect dalam dunia perfilman yang juga Pencipta sosok Extra Terrestrial (ET) dan alien, meninggal dunia pada usia 86 tahun setelah menderita sakit cukup lama.

Sebelum dikenal melalui  ET, Carlo Rambaldi bekerja dengan para sutradara film Italia, termasuk Pier Paolo Pasolini dan Dario Argento, tetapi ia menjadi terkenal di dunia dalam karya-karyanya ketika berkecimpung di Hollywood. 

Karyanya yang paling fenomenal adalah mahkluk ruang angkasa, atau lebih dikenal sebagai ET, yang berkepala besar dengan jari-jari tangannya yang kurus, dalam film ET karya Steven Spielberg.

Rambaldi dikenal dengan karya-karya spesial effect-nya dalam film Alien (1979), yang disutradarai Ridley Scott Alien. Ia juga terlibat dalam pembuatan film Kingkong karya sutradara John Guillermin (1976).

Carlo-Rambaldi-ET_1

Atas dedikasinya di bidang special effect, Rambaldi telah tiga kali meraih piala Oscar di bidangnya itu.

Rambaldi meninggal di rumah sakit di Kota Lamezia Terme, wilayah Calabria, Italia. Ia lahir di Vigarano Mainarda, tidak jauh dari kota Ferrara, Italia. Berbagai penghargaan seni telah ia terima, antara lain Bologna's Fine Arts academy.

Rambaldi pertama kali bersentuhan dengan dunia film ketika diminta membuat sosok naga berukuran 16 meter untuk film berlatar ilmu pengetahuan.

Dalam perkembangannya, Rambaldi pindah ke Roma, Italia, di mana karya-karyanya menarik perhatian produser Dino De Laurentiis, yang akhirnya membawanya ke Hollywood untuk terlibat di balik pembuatan film King Kong.

Setelah menetap di AS, ia menjadi seorang ahli seni mechatronics gabungan teknik mesin dan elektronik untuk menghasilkan efek khusus.[BBC.I]

Related Posts

Carlo Rambaldi Pencipta Extra Terrestrial (ET) Meninggal Dunia
4/ 5
Oleh :

7 comments

super sekali..
I like it.

@Lukman Hakim
Berduka Sobat.

turut berduka cita

turut berduka atas meninggalnya Carlo rambaldi sobat..

@cak oni
Rambaldi ini fans kami Sobat


@Asis Sugianto
Makasih Kang.

gabungan teknik mesin dan elektronik ? Untuk menghasilkan efek khusus...jenus banget tentunya CArlo Rambaldi yaa

@Ririe Khayan
Rambaldi selain ahli seni mechatronics, juga memiliki Imajinasi tinggi.