August 21, 2012

Alasan Jokowi Bikin Game Selamatkan Jakarta Mirip Angry Birds

Jokowi-Game-Jakarta
Laurencius, Alasan Jokowi Bikin Game Selamatkan Jakarta Mirip Angry Birds. Memang Tim sukses Jokowi-Ahok mempunyai cara kreatif untuk memikat warga Jakarta. Selain kemeja kotak-kotak, kini mereka membuat game komputer yang disebut Selamatkan Jakarta.

Game dengan 30 level ini mirip dengan game Angry Bird, namun sasarannya adalah harus melemparkan tomat dengan tepat kepada pejabat yang korup dan penjahat pemerintah lainnya.

Kenapa game ini dibuat? Jokowi pun mengungkapkan alasannya. Menurutnya, game ini ditujukan untuk memberikan pembelajaran politik yang cerdas kepada masyarakat. Pasalnya, masyarakat selalu disuguhi dengan intrik-intrik politik yang kotor dan menghalalkan segala cara. Jokowi ingin menyampaikan bahwa berpolitik itu tidak harus menggunakan cara-cara seperti itu.

Sampai berita ini dibuat, Jokowi belum meluncurkan game ini secara resmi, sebab masih menunggu momen yang tepat untuk diluncurkan. Katanya, masih ada beberapa perubahan-perubahan yang harus dilakukan sebelum melepas game ini secara resmi ke pasaran. "Saya sudah minta agar dalam game ini jangan menjelek-jelekkan orang dan menjatuhkan lembaga," jelasnya.

Adapun pertimbangan lain mengapa game ini belum diluncurkan yaitu karena besarnya dana yang harus dikeluarkan. "Uji coba dulu saja yang dimatangkan. Dananya cukup besar juga. Ini saja, sekali klik masuk ke permainan, biaya yang dikeluarkan Rp 800. Dana dari mana kalau cepat-cepat diluncurkan. Tunggu momen dulu sajalah," tambahnya lagi.

Menurut Jokowi pengembangan game Selamatkan Jakarta yang dibuat alumnus ITB itu sekaligus sebagai pernyataan bila semut tidak takut menghadapi pasukan gajah-gajah. "Pasukan semut pasukan rakyat tidak takut dengan pasukan gajah. Itu yang terpenting untuk disampaikan,"

Related Posts

Alasan Jokowi Bikin Game Selamatkan Jakarta Mirip Angry Birds
4/ 5
Oleh :

10 comments

aku sangat tertarik dengan judulnya selamatkan jakarta..

@Lukman Hakim
Iya bagus tuh judulnya, Makasih teman.

oh jadi itu yach alasan jokowi membuat game tersebut...

semakin kreatif aja ni pasangan joko wi,,,

@Asis Sugianto
Promo Teman


@setio
Kreatif dan Arif teman

game nya keren dan lucu kang . .ku udah nyoba . .semoga pak jokowi seperti digame

ane baru tau gan soal jokowi yang berada di balik game kreatif ini hebat banget yah

@cak oni
Semoga seperti itu, tidak lupa dengan amanah


@Hzndi
Sekalian ajang Promo Teman

game-nya memang menarik...dan membuat orang bisa bersikap untuk selamatkan jakarta.. :)

@BlogS of Hariyanto
Kami sebagai warga Jakarta salut melihat sikap Arif dari Jokowi.