Older Post Newer Post

Foto Dan Legenda Bunga Udumbara Mekar Setiap 3000 Tahun Sekali

Bunga_Udumbara_Mekar_Setiap_3000_Tahun_Sekali
Foto Dan Legenda Bunga Udumbara Mekar Setiap 3000 Tahun Sekali. Menurut kitab suci Buddha, ada sejenis bunga dengan nama bunga Udumbara, yang mekar hanya 3.000 tahun sekali. 

Udumbara adalah bahasa Sansekerta, yang berarti "bunga keberuntungan dari surga." Mantap benar artinya.

Bangsa Jepang menyebut bunga ini dengan sebutan Udonge. Udonge dalam bahasa Jepang (优 昙华) digunakan oleh Dogen Zenji untuk merujuk pada bunga pohon udumbara dalam kitab Shōbōgenzō (“Perbendaharaan Mata Dharma Sejati”).

Bunga_Udumbara_Mekar_Setiap_3000_Tahun_Sekali_2
Bunga_Udumbara_Mekar_Setiap_3000_Tahun_Sekali_1Bunga ini pertama kalinya ditemukan di Korea pada 1997. Kemudian muncul di China, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Australia, Amerika, Indonesia. Bunga ini dapat tumbuh pada logam, kaca, tanaman dan patung-patung Buddha.

Munculnya bunga Udumbara merupakan pertanda turunnya Raja Sakral Pemutar Roda, meluruskan Dharma di dunia ini.

Dalam kitab Buddha "Huilin" tertulis: "Bunga Udumbara menciptakan keberuntungan dan fenomena supranatural, yang merupakan bunga surgawai dan tidak tumbuh di dunia biasa.

Bunga_Udumbara_Mekar_Setiap_3000_Tahun_Sekali_4Bunga_Udumbara_Mekar_Setiap_3000_Tahun_Sekali_3Namun sejumlah ilmuwan berpikir, orang-orang salah menafsirkan bahwa telur serangga yang disebut lacewing hijau (Chrysopa) diduga bunga Udumbara karena penampilannya sama persis.

Mr. Li, warga Malaka, Malaysia, yang menemukan bunga Udumbara maupun telur serangga tersebut. Penemuan itu dapat membuktikan apa yang orang yakini sebagai bunga Udumbara itu bukanlah telur larva.

Bunga_Udumbara_Mekar_Setiap_3000_Tahun_Sekali_5

Pada 25 Juni 2009, Mr. Li dan sejumlah rekannya melihat lebih dari 20 kuntum bunga putih kecil pada daun pamelo di sepanjang jalan St Paul's Hill, sebuah tempat yang indah di wilayah Malaka. Pada saat pertama kali menyaksikannya, bunga itu nampak seperti bunga Udumbara.

Bunga_Udumbara_Mekar_Setiap_3000_Tahun_Sekali_6

Temannya memotret bunga itu menggunakan mikroskop, kelopak bunga dan benang sari terlihat dengan jelas. Gambar-gambar yang ditampilkan itu membuktikan bahwa apa yang mereka temukan adalah bunga Udumbara.

Sepanjang pengamatan Mr. Li, bunga itu nampak tetap berwarna putih bersih, tetapi telur lacewing secara bertahap berubah menjadi hitam dan bentuknya yang bulat lonjong tidak berubah.

Jika suka Foto Dan Legenda Bunga Udumbara Mekar Setiap 3000 Tahun Sekali, dan ingin berlangganan gratis via email artikel seperti Foto Dan Legenda Bunga Udumbara Mekar Setiap 3000 Tahun Sekali, silahkan klik disini atau masukkan email di kolom tersedia, dengan begitu Anda mendapat kiriman artikel yang terbit di Laurencius
feed
Share this article :

13 comments

Nice share sob...... ^_^
aku baru liyat bunga kaya gto.....

@Seniman fotografi
Ups Juragan fotografi berkunjung. Makasih Sob

3000 tahun baru mekar ya? Terus foto2 bunga udumbara tsb di ambil kapan? Betewe, bunganya kecilll banget

oh,..itu tu bunga ya kak,.. tak pikir telur ulat gitu,.. kan bentukk e hampir mirip,.. cuma ada batangnya aja ya,..hehehe aneh juga,.. tapi benar-benar ada,.:D

@Ririe Khayan
Betul infonya seperti itu Mbak Ririe. Dokumentasi waktu fotonya tepatnya Kami tidak dapat.

Kami hanya mengumpulkan foto yang memperlihatkan bahwa Bunga Udumbara
bisa tumbuh di sembarang tempat. Untuk melihatnya lebih jelas bahwa itu Bunga Udumbara bukan telur serangga di butuhkan mikroskop. Demikian sekilas Info.

@Hany
Iya hany bentuknya hampir mirip. Menurut dokumentasi kami dapatkan bunga itu memang ada.

waw.. ane baru tau nih soal Udumbara.. nice post!! :)

ia kak,.. kyaknya juga pernah liat dulu masa kecilku,..:D

@Ahmad Zuhdi
Sama-sama Sobat.


@Hany
Bisa jadi hany, karena kecilnya kita sering mengabaikannya

mriip telur larva ya, ternyata bunga. tapi ko 300 tahun, wah lama amat. kasihan yang nunggu ud kebru mati. untung ada fotonya. heheh. jadi ga perlu nunggu.

@Drieant
Iya Sob, Lihatin fotonya aja ya... heee..... hee...

Bunga Udumbara terakhir di kirimkan dari Lombok, yang mekar 5 agustus 2012. Foto foto asli bisa diminta dari saya
iwayanmanuh@gmail.com atau di Face Book under akun Udumbara Flowers
Hampir sebagian besar tumbuh di tempat dimana aliran Buddha di kultivasikan atau di latih.

@MANUH
Makasih teman, nanti kami Hubungi.

© 2012 Laurencius - About - Partner - Contact Me - Privacy Policy - Alexa - DMCA - RSS Proudly powered by Blogger