March 24, 2012

Google Chrome Lampaui Internet Explorer

Google Laurencius BlogGoogle Chrome Lampaui Internet Explorer. Popularitas Google Chrome terus tumbuh, Google Chrome berhasil membalap Internet Explorer di pasar perambah (browser) untuk pertama kalinya pada Minggu (18/3). Hal itu disampaikan lembaga riset web StatCounter pada Rabu (21/3).

Chief Executive Officer StatCounter, Aodhan Cullen, mengatakan kalau pengguna internet yang memiliki kebebasan untuk memilih browser apa yang akan mereka pakai ternyata menjatuhkan pilihan pada Chrome ketimbang Internet Explorer.

"Meskipun hanya satu hari, namun itu sangatlah bersejarah," ujar Cullen. Pada hari itu, Chrome digunakan oleh 32,7% pengguna internet, sementara Internet Explorer hanya 32,5%. Keesokan harinya, Intenet Explorer kembali unggul dengan angka 35% dan Chrome menyusut ke 30%.

Sejak tahun lalu pangsa pasar Chrome meningkat dari 17% terhitung menjadi 31% dan selalu ada peningkatan setiap bulan. Google Chrome Lampaui Internet Explorer.

Sementara itu, Internet Explorer justru mengalami penurunan dari 45% menjadi 35%. "Apakah Chrome dapat memimpin di pangsa browser kedepannya belum bisa dipastikan, namun fakta bahwa Chrome berhasil mengungguli Internet Explorer pada saat akhir pekan lalu tidak bisa dipungkiri," ujar Cullen.

Related Posts

Google Chrome Lampaui Internet Explorer
4/ 5
Oleh :