February 25, 2012

Tips Meningkatkan Peringkat Pencarian Google

Peringkat Pencarian Google
Seperti sudah Pakar aja nih Admin Blog Laurencius ini, Pake posting Tips Meningkatkan Peringkat Pencarian Google, ya, kami bukan master ini kami dapatkan dari beberapa analisa setelah kami blogwalking untuk mencari ide buat artikel. 

Habis setting Menu-menu pada Blogspot, kami akan posting beberapa tips untuk meningkatkan peringkat kita di SERP di google, berikut Tips nya

Meningkatkan peringkat SERP di google.

1. Pilih Kata Kunci Utama
Langkah Pertama Dalam SEO adalah memilih kata kunci utama yang akan ditargetkan. Sebagai contoh, di situs informasibisnis.net ini kata kunci utama yang saya targetkan adalah: informasi bisnis, cara bisnis online, panduan bisnis online, pemasaran online, tips trik SEO.

Kata-kata kunci utama tersebut menjadi patokan untuk saya menulis artikel di blog ini, Dan banyak sekali link yang saya buat di blog ini menuju artikel yang terkait dengan kata-kata kunci tersebut.

2. Prioritaskan Kata Kunci Anda
Terkait dengan cara Optimasi kata kunci utama ketat persaingan, kita perlu mengevaluasi kesulitan mencapai hasil terbaik di search engine, lalu memprioritaskan usaha SEO untuk kata kunci tersebut.

3. Pastikan konten yang penting di blog kita terindex search engine.
Kita harus memastikan semua konten yang penting di situs kita terindex oleh search engine. Kita juga harus memastikan setiap teks atau isi yang ada dalam setiap halaman terindex dengan melihat tampilannya di tembolok search engine versi "hanya teks" .

Perlu diketahui tidak setiap konten yang ada dalam sebuah halaman situs terindex oleh search engine. Sebagai contoh gambar yang ada dalam sebuah artikel tidak bernilai di mata search engine, karena itu sebuah gambar perlu diberikan teks "alt" dan "title".

4. Pastikan teks yang terindex unik.
Ini akan terjadi bila konten artikel kita original karya kita sendiri. Konten yang beda dengan konten situs lain meskipun topik yang dibahas sama akan lebih berpeluang tampil di halaman pertama google.

Konten original akan memberikan nilai lebih untuk kita ketimbang konten kita yang juga dimiliki situs lain.

Namun demikian, seringkali artikel copy paste juga tampil di halaman pertama search engine bersaing dengan konten asli.

Dihalaman hasil pencarian google kita seringkali melihat beberapa URL yang memiliki deskripsi yang sama atau setidaknya nyaris sama, dan itu menunjukkan kemungkinan artikel tersebut mirip dan salah satunya adalah artikel original.

5. Cobalah Untuk Meningkatkan posisi artkel kita di SERP.
Dalam hal ini kita bisa mengetikkan kata kunci yang umumnya sering digunakan orang, lalu lihat bagaimana posisi artikel tersebut di SERP.

Untuk tujuan meningkatkan posisi di SERP Seringkali kita perlu melakukan sedikit perubahan pada artikel, bisa berupa penambahan teks yang mengandung kata kunci, mengubah teks dsb. Namun untuk posisi SERP yang sudah bagus tentu saja sebaiknya jangan lakukan perubahan apapun.

6. Perbarui atau tambahkan headline
Headline biasanya dibaca oleh pengunjung, sehingga kita perlu memastikan setiap halaman setidaknya memiliki satu headline.  Dan memasukkan kata kunci kedalam teks headline itu sangat bagus, karena kata kunci di headline lebih bernilai lebih dari pada kata kunci yang ditemukan dalam tubuh artikel.

7. Optimalkan Teks
Maksudnya kita perlu sebanyak mungkin memasukkan kata kunci yang kita targetkan kedalam tubuh teks, namun tentu saja ia harus terjalin dalam sebuah kalimat yang wajar dan terstruktur dengan baik.

Seringkali setelah artikel kita diterbitkan dan terindex google, kita masih bisa meningkatkan posisi SERP artikel tersebut dengan melakukan sedikit perubahan, atau penambahan satu dua kata kunci. Dan sebaiknya letakkan kata kunci di awal paragraf atau awal kalmat.

8. Perhatikan teks dalam gambar
Seringkali konten pada halaman Web atau blog tidak dapat dibaca oleh mesin pencari termasuk gambar.

Buatlah teks ALT dan teks TITLE pada setiap gambar dan gunakan kata kunci yang terkait sebagai teks. Ini sangat perlu sekali khususnya bila gambar tersebut memiliki link yang bisa diklik.

9. Sebisa mungkin tambah konten baru pada halaman.
Bisa berupa penambahan konten di sisi artikel di sidebar blog dan di posisi manapun yang bukan di tubuh artikel. Dan sebaiknya muat kata-kata yang merupakan kata kunci atau link yang terkait dengan artikel

10. Mengembangkan Alt Tags untuk Link Gambar.
Alt Tags untuk gambar yang tidak digunakan sebagai link digunakan untuk memberikan informasi tentang apa yang ada di gambar, teks tersebut muncul saat pengunjung menempatkan kursor diatas gambar.

Alt Tags untuk gambar yang digunakan sebagai link harus memberikan informasi tambahan tentang apa yang dapat diharapkan ketika seseorang mengklik pada link gambar.

Alt tag juga dapat membantu meningkatkan peringkat untuk  halaman di mana ia terpasang dan halaman tujuan link gambar.

Selesai juga ya.

Related Posts

Tips Meningkatkan Peringkat Pencarian Google
4/ 5
Oleh :

2 comments

This comment has been removed by a blog administrator.

terima kasih gan bermanfaat sekali