January 14, 2013

Foto Kantor Berkonsep Unik Berbentuk Keong, Shoffice

Foto Kantor Berkonsep Unik Berbentuk Keong, Shoffice. Shoffice adalah sebuan paviliun mungil yang ditempatkan di taman, berfungsi sebagai kantor mungil sekaligus tempat penyimpanan.

Kantor-Unik-Berbentuk-Keong-Shoffice

Bekerja dengan fokus dan nyaman di udara terbuka, bayangan seperti itulah yang terkonsep dengan nyata pada 'Shoffice', sebuah karya dari Platform 5 Architects, praktisi arsitektur berbasis di London. Shoffice merupakan singkatan dari shed (pondok) dan office (kantor).

Kantor-Unik-Berbentuk-Keong-Shoffice_1

Salah satu Shoffice terletak di Barat Daya London, Inggris. Berbeda dengan kantor pada umumnya, Shoffice berbentuk seperti pahatan kayu (sculpture) yang menyerupai keong.

Kantor-Unik-Berbentuk-Keong-Shoffice_3Kantor-Unik-Berbentuk-Keong-Shoffice_2 Bentuk melengkung yang menjaci ciri khas bangunan ini tampak seperti keong. "Sisa" bentuk elips yang menjorok keluar membuatnya tampak cantik sekaligus berfungsi sebagai teras kecil di depan bangunan ini.

Kantor-Unik-Berbentuk-Keong-Shoffice_4
Kantor-Unik-Berbentuk-Keong-Shoffice_6
Kantor-Unik-Berbentuk-Keong-Shoffice_5
Bangunan ini terbuat dari struktur ringan yang dibentuk dari dua balok baja berbentuk lingkaran, rusuk kayu, dan lapisan kulit kayu. Interiornya sendiri berlapis kayu ek dan dilengkapi dengan perlengkapan serta meja yang terintegrasi dengan bangunan.


Kantor-Unik-Berbentuk-Keong-Shoffice_7

Proyek pembuatan bangunan ini sebagian besar telah mengalami prefabrikasi atau penyambungan sebelum dirakit menjadi bangunan. Gunanya proses ini adalah mengurangi jumlah bahan yang perlu dipindahkan melalui rumah selama konstruksi.

Related Posts

Foto Kantor Berkonsep Unik Berbentuk Keong, Shoffice
4/ 5
Oleh :

2 comments

bagus, pengen punya ;)

@Rizal Uye
Makasih Sob


@febriansyah haq
Unik Sob